IKLAN ATAS

Poesaka Noesantara Bakal Gelar Gebyar Seni Di JCC, Sambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 69

JCC Kabupaten Bekasi
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Perkumpulan Poesaka Noesantara Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi ke 69 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 akan menyelenggrakan Gebyar Seni, Adat dan Budaya di Jababeka Convention Center (JCC) Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Gebyar Seni, Adat dan Budaya tersebut dalam rangka menjaga budaya yang ada di Nusantara salah satunya yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan Gebyar ini untuk mengangkat harkat dan Marwah dari budaya nusantara salah satunya adalah Bekasi, sehingga apa yang nanti ditampilkan itu merupakan upaya kita membangun negeri ini melalui budaya," Kata Taupik Hidayat selaku Ketua panitia penyelenggara  Kepada rekan media, di ruangan rapat panitia gebyar. Jumat (26/07).

Dia juga berharap dengan adanya agenda Gebyar Seni, Adat dan Budaya dapat memberikan penghormatan bagi budaya yang ada di nusantara ini. Kita akan berikan tempat yang terhormat bagi para budayawan untuk hadir di panggung yang kita adakan di Bekasi nanti,"ungkapnya

"Hasil dari rapat ketiga ini persiapan sudah 70 persen lebih, itu dari hasil laporan para panitia gebyar," pungkasnya.

Sementara itu terpisah H.Komarudin Ibnu Mikam selaku Budayawan Bekasi menuturkan, Dia mengapresiasi dengan adanya agenda gebyar seni, adat dan budaya yang di gagas oleh perkumpulan Poesaka Noesantara yang akan di selenggrakan di Kabupaten Bekasi pada 15 agustus 2019 besok karena menurutnya kegiatan tersebut dapat mendongkrak budaya dan perekonomian yang ada di Bekasi. Saya sangat apresiasi akan di selenggarakannya Gebyar budaya tersebut, karena kegiatan itu dapat mengangkat budaya yang ada di kabupaten bekasi, "Ucapnya.

Tambahnya, selain itu juga dapat mengangkat perekonomian yang ada di kabupaten bekasi, karena agenda tersebut dapat memicu sebuah industri kreatif dari masyarakat kabupaten bekasi," Tutupnya.

Diketahui juga, Kegiatan Gebayar Seni, Adat dan Budaya akan di selenggarakan pada tanggal 15, 16,17 dan 18 Agustus 2019. Pada kegiatan tersebut akan menampilkan Seni, adat dan budaya yang ada di nusantara. Selain itu juga akan ada festival layang-layang, Makanan Khas Bekasi dan lain-lain."(*)

Reporter : Nha 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.