IKLAN ATAS

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Resmi Diterima Oleh Masyarakat Mahakam Ulu


Redaksibekasi.com- Kepala Adat Besar Mahakam Ulu memimpin acara lepas sambut Pasukan Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia dari Batalyon Infanteri (Yonif) 144/SSM yang digantikan oleh Yonif Raider 303/SSM Kostrad, di Balai adat Amin Adet Lepoq Batu Majang, Minggu (7/7).

Dalam acara lepas sambut tersebut Kepala Kampung batu majang, Yosep Merang mengucapkan "Terimakasih atas Dedikasi yonif 144 dlm membantu mendidik anak anak didaerah Mahakam Ulu dengan pendidikan moral, pemberantasan narkoba dan miras di kampung batu majang". Tidak lupa pula ucapan selamat jalan kepada Yonif 144/ JY yang akan purna tugas dan selamat datang Yonif Raider 303/SSM yang akan melaksanakan tugas pengabdian di kampung Batu majang, kec. Long Bagun.

Di saat bersamaan, Kepala adat besar Mahakam Ulu, Bapak Balantingai dalam sambutannya, berpesan agar selama Yonif Raieder 303/SSM disini mohon barang kali ada sikap dan tingkah laku pemuda yang kurang baik supaya mereka di tegir dan dididik secara baik. Hal tersebut guna menjaga dan membina pemuda dan pemudi Kampung Batu majang  sehingga dapat diselesaikan kekeluargaan.  Kepala adat besar Mahakam Ulu tersebut juga berpesan agar prajurit Yonif Raider 303/SSM senantiasa berkenan berkunjung ke rumah-rumah warga guna terciptakan kerukunan antar prajurit satgas dengan masyarakat sekitar.

Dalam acara yang di hadiri oleh Dan yonif 144/JY, Danyonif Raider 303/ SSM, Kepala Adat Besar Mahakam Ulu, Kepala Adat Kenyah Mahakam Ulu, Kepala Adat Kampung Batu Majang, Danramil Ujoh bilang sekaligus Pabung kodim 0912/KBR Mayor Inf Sully Dan Kepala BPK Mahakam Ulu tersebut disambut dengan Tari Gerak Sama khas suku Dayak Kenyah. Selain itu juga dalam prosesi adat, kedua danyon di kenakan topi khas Dayak Kenyah secara simbolis, tak lupa para prajurit dari Yonif 144/JY maupun Yonif Raider 303/SSM diikatkan tali ikatan khas dayak kenyah sebagai tanda persaudaraan berupa gelang di pergelangan tangan kanan.

Warga yang menghadiri acara tersebut sangat antusias dengan kehadiran satgas pamtas RI-Malaysia, hal tersebut terlihat dari harapan yang tinggi oleh warga kepada seluruh prajurit satgas dalam membantu warga dalam mendidik anak-anak sekolah maupun membantu warga dalam memberantas penyakit masyarakat seperti Penyalahgunaan narkoba,  miras maupun tindak kriminal lainnya di wilayah Mahakam Ulu maupun Batu Majang pada khususnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.