IKLAN ATAS

Sukadaya Menuju Perubahan, Kades Sartija Realisasi Pembangunan Berjalan Lancar

Kades Sukadaya Sartija Arijona 
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Belum genap setahun Sartija Arijona dilantik sebagai orang nomor satu atau Kepala Desa (Kades) Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten bekasi, Saat ini wilayah Sukadaya dan sekitarnya sempat menjadi perhatian banyak pihak termasuk instansi Pemerintahan kabupaten bekasi, Hal itu lantaran Desa Sukadaya terpilih mewakili Kecamatan sukawangi untuk mengikuti Lomba program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Diketahui sebelumnya, Belum lama ini Sejumlah warga Desa Sukadaya (Emak-emak) telah mengikuti program pelatihan menjahit selama 20 hari melalui program  masyarakat binaan P2WKSS di kampung pengarengan.
 
"Kami sangat mendukung Program P2WKSS tingkat Kabupapaten bekasi, Dimana sebelumnya Kecamatan Sukawangi telah memilih Desa Sukadaya sebagai Desa binaan untuk maju mengikuti lomba P2WKSS tingkat Kabupaten, Agar  masyarakat Sukadaya dapat lebih berperan serta aktif dalam membangun sukadaya   lebih maju lagi," kata Sartija dalam acara penutupan pelatihan menjahit di Kampung Pengarengan. Rabu 10/7 lalu.

Kepada Awak media Sartija mengatakan, Saat ini Kemajuan Desa sukadaya cukup signifikan, Perlahan tapi pasti dalam rangka menata dan mendata baik dalam hal sumber daya manusia (SDM) yang tepatguna dan berdayaguna, Melalui program pemberdayaan masyarakat.

"Yah, tentunya juga dalam hal peningkatan dan perbaikan infrastruktur baik jalan lingkungan maupun saluran air/Irigasi untuk pertanian," Ungkap sartija kepada rekan media, Jum'at 11/7.

Dikatakan Sartija putra mantan kades terdahulu menuturkan, Bahwa pemerintahan Sukadaya yang di pimpinnya saat ini, Merupakan estapet kepemimpinan dari pemerintahan sebelumnya, tentunya kami akan terus melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah menjadi program pemerintahan terdahulu.

"Alhamdulillah, realisasi Anggaran untuk  pembangunan di Desa Sukadaya berjalan lancar, baik melalui kucuran Anggaran dana desa dan Banprov di akhir tahun 2018 tahap tiga dan tahap satu 2019  sudah direalisasikan  secara Tepat guna, Efisien dan Transparansi," Ungkap Sartija.

"Yah, pemerintahan Desa Sukadaya bersama BPD dan pendamping desa telah melaksanakan apa yang telah diamanatkan oleh undang-undang dalam hal transparansi keterbukaan informasi publik, Melalui Baleho anggaran yang terpampang di Depan Kantor Desa," pungkas Kades Sartija."(*) 

Reporter : Abidin
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.