IKLAN ATAS

Usai Upacara Bendera, Komandan Yonif 407/PK Berikan Hadiah Pada Putra Putri Prajurit Yang Berprestasi

Memberikan bingkisan kepada putra dan putri prajuritnya yang berprestasi 
Redaksibekasi.com- Tegal: Bertempat di Lapangan Mako Yonif 407/PK, seusai pelaksanaan upacara bendera, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) dan didampingi oleh Pasi Pers Yonif 407/PK berkesempatan memberikan bingkisan kepada putra dan putri prajuritnya yang berprestasi (peringkat 1) dalam pendidikan di sekolah dasar (SD), Senin (01/07/2019).

Bingkisan pendidikan tersebut diberikan kepada Muhamad Zaky Abdul Hafizh kelas 4 SD putra dari Sertu Agus Sutikno, Rafa Ozzie Pramudita Kelas 5 SD putra dari Serda IM Basroni, Muhammad Hafizh Erga Putra kelas 5 SD putra dari Serda Anugrah Putranto, Marya Leoni Silvy Suma kelas 3 SD putri dari Serda Obet Suma,  Juncly Falensia Maubanu kelas 4 SD putri dari Serda Robet 2 Maubanu dan Maria Emerenciana Natasya Leki kelas 1 SD putri dari Koptu Tarsisius F. Leki.

Dalam penerimaan bingkisan pendidikan, keenam anak berprestasi tersebut didampingi oleh orang tuanya (Prajurit Petarung Padmakusuma) yang sekaligus menerima piagam penghargaan dari Komandan Yonif 407/PK. Piagam ini ini diberikan sebagai wujud penghargaan atas prestasi dan keberhasilannya dalam mendidik putra-putrinya dalam pendidikan.

Dalam sambutannya, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pemberian bingkisan pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Satuan Yonif 407/PK dalam bidang pendidikan. Disamping itu juga sebagai pemacu untuk meningkatkan minat belajar siswa-siswi agar lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan berprestasinya.

"Kepada Prajurit Petarung Padmakusuma yang sudah mempunyai anak sekolah, sebagai orang tua agar selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada putra-putrinya sehingga prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar menjadi kebanggaan kedua orang tua," pesan Danyonif 407/PK.

"Peran keluarga sangat-sangatlah penting untuk perkembangan pendidikan anak, oleh karena dari itu untuk para prajurit sebagai orang tua harus mampu memaksimalkan dalam mendidik anak. Dapat mengarahkan putra-putrinya untuk menjadi penerus bangsa yang berprestasi dan membanggakan," begitu pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.