IKLAN ATAS

Wow...!!! Danpos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Latih Paskibra

Latihan kegiatan Upacara Paskibra 
Redaksibekasi.com- Malinau: Pasukan Pengibar Bendera biasa kita kenal dengan Paskibra. Paskibra umumnya selalu ada saat kegiatan Upacara. Paskibra awalnya dibentuk pada tahun 1946 atas perintah Presiden Soekarno kepada Mayor (Laut) M. Husein Mutahar untuk membuat upacara detik-detik Proklamasi di DI Yogyakarta. Akhirnya, pasukan ini diwakilkan oleh 5 pemuda-pemudi dari berbagai penjuru Indonesia.

Paskibraka sendiri memiliki dua lambang. Yaitu Lambang yang pertama itu adanya dua pemuda pemudi Paskibraka yang sedang menoleh ke arah kanan dengan seragam PDU yang merupakan lambang aktif dari anggota Paskibraka yang sedang bertugas. Lalu, lambang yang kedua merupakan lambang Purna Paskibraka Indonesia dengan gambar/ilustrasi daun dan bunga teratai. Jika disimpulkan, lambang dan gambar-gambar tersebut memiliki arti bahwasanya setiap anggota Paskibraka memiliki haruslah memiliki jiwa mulia. Bunga teratai sendiri dipilih sebagai lambang anggota Paskibraka karena dapat tumbuh di lumpur dan berkembang di atas air.

Menindaklanjuti hal diatas, Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM pada kesempatan kali ini membantu Koramil 0910-10/Long Nawang, melatih 57 orang Paskibraka siswa siswi gabungan dari SMPN 1 Kayan Hulu dan SMAN 2 Malinau, dalam rangka menghadapi HUT Republik Indonesia ke-74 di lapangan sepak bola kampung long nawang Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau. Dalam pelaksanaan kali ini melibatkan 5 orang prajurit Satgas Pamtas RI-MLY yonif Raider 303/SSM yang dipimpin oleh Danpos Long Nawang langsung Lettu Inf Fauzi, didampingi Kopda Hadi, Praka Situmorang, Pratu Yusuf, Pratu Repki, dan Pratu Eka. (27/7/2019).

Tujuan dari latihan ini selain mempersiapkan untuk menghadapi Hari kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk melatih sikap dan kedisiplinan pemuda pemudi yg ada di kec. Kayan Hulu. Karena bagi seorang paskibra, kedisiplinan dan sikap yang baik merupakan modal utama yg harus dimiliki.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail. S.Sos. M.I.Pol., menambahkan, "kegiatan ini merupakan program Satgas kami, yang bertujuan untuk lebih menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat di perbatasan kepada NKRI".ujarnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.