IKLAN ATAS

Yonif 407/PK Dikunjungi Pasis Diktukpa TNI-AD Kedatangan 54 Pasis Diktukpa TNI-AD Beserta 4 Perwira Pendamping


Redaksibekasi.com- Tegal: Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Yonif 407/PK, minggu ini kedatangan tamu Tegal, Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Yonif 407/PK, minggu ini kedatangan tamu Pasis Diktukpa TNI-AD. Kedatangan 54 Pasis Diktukpa TNI-AD beserta 4 Perwira pendamping  tersebut dalam rangka melaksanakan OJT (On The Job Training) selama 5 hari mulai dari tanggal 08 s.d 12 Juli 2019 di Yonif 407/PK. Para Pasis Secapa AD melaksanakan rangkaian kegiatan satuan Yonif 407/PK yang sudah dijadwalkan, Kamis (11/07/2019).

Seusai melaksanakan upacara bendera bersama di Lapangan Mako Yonif 407/PK Senin lalu, kedatangan rombongan Pasis Diktukpa TNI-AD tersebut diterima secara resmi dan disambut hangat oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S. Sos., M. Tr (Han) beserta para Perwira Seksi dan para Danki Yonif 407/PK di ruang Mako Yonif 407/PK.

Komandan Yonif 407/PK mengucapkan selamat datang kepada para Pasis Diktukpa TNI-AD beserta Perwira pendamping. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan sarana dan prasarana yang disiapkan Satuan. Untuk memulai kegiatan OJT diharapkan para Pasis Diktukpa TNI-AD dapat melaksanakan orentasi lingkungan dan kegiatan Yonif 407/PK.

Selanjutnya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan agar para Pasis Diktukpa TNI-AD dapat mengikuti kegiatan sesuai jadwal Satuan Yonif 407/PK yang sudah disiapkan. " Silahkan manfaatkan waktu yang ada untuk sharing pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dengan para Perwira senior di Satuan Yonif 407/PK," imbuhnya.

"Ikuti kegiatan di Satuan Yonif 407/PK dengan baik, sehingga untuk kedepan diharapkan menjadi gambaran tugas di Satuan yang baru. Sebagai calon Perwira harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik yang bersifat operasional maupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas. Menjadi Perwira di dalam lingkungan prajurit TNI AD harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun dalam kepribadiannya,'' begitu pungkanya.

Selanjutnya pada hari Rabu 10 Juli 2019, Komandan Secapa AD Brigjen TNI Urip Wahyudi S.I.P berkesempatan meninjau kegiatan OJT Pasis Diktukpa TNI-AD di Mako Yonif 407/PK. Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Komandan Brigif -4/DR Letkol Inf Aliyatin M, S.I.P, Msi dan Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo N, S.sos.,M.Tr. (Han).

Kunjungan Komandan Secapa AD Brigjen TNI Urip Wahyudi S.I.P tersebut tidak lain adalah untuk mengecek secara langsung dilapangan kegiatan OJT (On The Job Training) Pasis Diktukpa TNI-AD. Selanjutnya Brigjen TNI Urip Wahyudi S.I.P menuju Kolat (Komando Latihan) Pasis Diktukpa TNI-AD di Kompi Senapan A Yonif 407/PK.

OJT (On The Job Training) yang dilaksanakan di Yonif 407/PK tersebut merupakan praktek kerja nyata Pasis Diktukpa TNI-AD 2019 sebagai salah satu kegiatan dari kurikulum pendidikan yang dilaksanakan untuk melihat gambaran secara nyata tentang pelaksanaan dilapangan. Selain itu juga sebagai bahan perbandingan untuk mengukur sampai sejauh mana teori-teori yang telah diterima selama di lembaga pendidikan telah sejalan dengan pelaksanaan fungsi di Satuan.

Dari pelaksanaan OJT (On The Job Training) yang dilaksanakan di Satuan Yonif 407/PK dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi para Pasis Diktukpa TNI-AD, khususnya sebagai bekal yang sangat berharga dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di Satuan baru nantinya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.