IKLAN ATAS

20 Tahun Belum Tersentuh Pembangunan, Kepsek Minta, Gedung SMAN 1 Sukatani Butuh Perbaikan

SMAN 1 Sukatani 
Redaksibekasi.comSukatani: Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sukatani yang terletak di Kampung Gandu No 45 Sukamulya Kecamatan Sukatani Bekasi Jawa barata Kode Pos 17630, Perlu direnovasi atau pun rehab total mengingat kondisi bangunan sejak 20 Tahun lamanya belum pernah tersentuh pembangunan fisik.

"Saat ini  kondisinya mulai memprihatinkan. Atap gedung yang sudah berusia puluhan tahun itu  mulai keropos," Hal ini disampaikan oleh Pa Jaji selaku bendahara SMAN 1 Sukatani mewakili Kepsek Didi Rosidi .Spd, Jumat (2/8).

Diketahui sebelumnya dirangkum dari berbagai sumber, Dalam sambutannya  Eka Supria Atmaja setelah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati Bekasi definitif oleh Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pada (12/6) lalu.

"Masalah yang Jadi kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten bekasi menjadi prioritas jangka pendeknya. Terutama, tentang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Ekonomi kreatif dan Infrastruktur," Kata Eka Supria Atmaja di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/6) lalu.

Dikatakan Eka, Terkait sektor pendidikan, Pihaknya akan menyerahkan dan  berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Nantinya, alias ada beberapa sekolah yang akan didirikan dan direhabilitasi. Ia juga akan membangun beberapa Puskesmas sebagai bentuk pelayanan kesehatan," Ucap Eka usai pelantikan Sebagai Bupati Bekasi, di Bandung.

Berkenaan dengan dunia Pendidikan dan program Jangka pendek bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja SH, Pa Jaji selaku penggiat pendidikan di SMAN 1 Sukatani merasa perlu mengajukan usulan rehab Gedung SMAN 1 Sukatani, Karena Kebutuhan.

"Pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten bekasi khususnya di Kecamatan Sukatani, Kami berharap Pemkab bekasi dan instansi terkait  ada Sentuhan anggaran dan kepedulian untuk  pembangunan Infrastruktur Bagunan SMAN 1 Sukatani," Ungkap Pa Jaji Bendahara Sekolah,

Lanjut Pa Jaji, Saat ini proses KBM dan PPDB secara Online berjalan maksimal di  SMAN 1 Sukatani, bahkan saat ini sudah semakin maju, SMAN 1 sukatani  akan menuju  sekolah unggulan di Sukatani,

"SMAN 1 Sukatani pernah di tinjau langsung oleh RI satu Presiden Jokowidodo (Jokowi), mengingat semakin meningkatnya kemajuan di Sekolah dengan sejumlah prestasi yang ada serta di bina oleh Guru-guru yang berkompeten," imbuhnya

Terakhir kata Pa Jaji, Untuk Tahun ajaran Baru 2019, dengan jumlah siswa kls X.X1 dan X11, 1116 siswa/ i dengan kapasitas
Ruang belajar .30 Ruang.

"Yah, Kami berharap usulan yang pernah kami ajukan untuk Renovasi SMAN 1 Sukatani dapat segera terealisasi, Atau pun ada kepedulian instansi lainnya baik  melalui usulan Dewan, penyaluran  CSR dan bantuan donatur lainnya," pungkas Bendahara SMAN 1 Sukatani."(*) 

Reporter : Abidin 
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.