IKLAN ATAS

Anggota Kodim 0910/Malinau Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kayan 2019


Redaksibekasi.com- Malinau: Bertempat di Halaman Depan Mako Polres Malinau Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kaltara telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kayan 2019 dengan Tema Penegakkan hukum dan Meningkatkan kesadaran serta Kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas  yang diselenggarakan Oleh Polres Malinau serta diikuti Oleh Sekitar 200 Orang. Rabu (28/08/2019).

Bertindak Sebagai Pejabat Apel Yaitu Pimpinan Apel: Kompol Edi Budiarto S.H (Waka Polres Malinau), Komandan Apel: Iptu Yudi (Kasatlantas Polres Malinau), Perwira Apel: Ipda Putu Wika (KBO Satlantas Polres Malinau)

Adapun Pasukan Apel Terdiri dari 1 SSR Anggota Kodim 0910/Mln, 1 SST Anggota Yonif 614/Rjp, 1 SSR Anggota Brimob Malinau, 1 SSK Anggota Polres Malinau, 1 SSR Satpol PP Kab.Malinau, 1 SSR Dishub Kab.Malinau, 1 regu tim Sankom Malinau.

Turut Hadir Pada Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Kayan 2019 adalah Kompol Edi Budiarto S.H (Waka Polres Malinau), Kompol P. Simanjuntak (Polres Malinau),  Kapten Inf M.Sutiono (Pasi Ops Kodim 0910/Mln), Kapten Inf Ali Ahmad (Pasi Intel Kodim 0910/Mln), Kapten Inf Dafit S (Dan kipan A) Yonif 614/Rjp, Iptu Made (Danki Brimob Malinau), Pelda Anton (Danpos Pom Malinau) dan Para Perwira Polres Malinau.

Pada Kesempatan ini Wakapolres Malinau Kompol Edi Budiarto S.H menyampaikan amanat yang pada intinya antara lain Yang terhormat seluruh pimpinan dan seluruh peserta apel yang saya Cintai dan Saya banggakan, kegiatan Apel Operasi Patuh Kayan Tahun 2019  Kabupaten Malinau  dalam hal ini akan menyampaikan hal hal yg perlu menjadi tanggung jawab kita bersama,  kasus laka lantas yg meningkat di tahun 2019 apa bila di bandingkan di tahun sebelum nya  dimana tingkat kepedulian masyaratkat dalam berkendara sangat minim sehingga banyak terjadi kecelakaan diakibatkan hal tersebut.

Polres Malinau mengajak seluruh instansi yg ada di Wilayah Kabupaten Malinau untuk untuk mengedukasi msyarakat di Kabupaten Malinau agar bisa menekan angka pelanggaran lalulintas pd tahun 2019, ada beberapa faktor yg dominan yg sering kita temukan di lapangan seperti menggunakan Handphone Pada saat mengendara, Merokok dan mengendara di bawah pengaruh alkohol, dan mengurangi kecepatan di tempat tertentu dan masih banyak lagi hal yang lain.

Secara umum dari hasil evaluasi di atas bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan penggunaanchef table dan pelanggaran terhadap rambu marka jalan sasaran pelanggaran dapat disesuaikan dengan tren dan karakteristik kewilayahan.

Melalui penyelenggaraan operasi patuh Kayan ini dilaksanakan selama 14 hari  mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 september, adapun penekanan yang ingin tercapai dalam beberapa tujuan sebagai berikut:

1. Terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
2. turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
3. Berkurangnya titik kemacetan  terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas.
4. terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Kapten Inf M Sutiono yang ikut hadir dalam apel Gelar Ops Patuh Kayan 2019 menekankan kepada Anggotanya untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, memakai helm dan juga melengkapi kendaraan motornya serta harus memiliki SIM. "kita harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat ". Pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.