IKLAN ATAS

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM, Seleksi Calon Anggota Paskibra Di Perbatasan


Redaksibekasi.com- Kalimantan Utara: Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Komandan SSK III Kapten Inf Zaenal arifin beserta beberapa anggota pos Long Ampung melaksanankan seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera sang saka merah putih atau Paskibra untuk pelaksanaan hari kemerdekaan yang ke - 74 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Kayan selatan di beberapa sekolah SMP dan SMA di kecamatan Kayan Selatan Kabupaten Malinau Kalimantan utara (4/8/2019).

Penyeleksian yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas cukuplah ketat sebagai mana diketahui bahwasanya tidak hanya saja mampu melakukan baris-berbaris, disini cukup menentukan layak atau tidaknya sebagai penggerak sang pusaka, adapun seleksinya dimulai dari fisik, psikologi, kepribadian, kesehatan, dan wawancara serta tentunya tak lain adalah baris-berbaris.

“Seleksi pemilihan calon anggota Paskibra untuk wilayah Kecamatan Kayan Selatan dilakukan cukup ketat mulai kondisi fisik, psikologi, kepribadian, kondisi kesehatan, tes wawancara dan tes pengetahuan tentang baris berbaris”, Ucap Kapten inf Zaenal.

“Selain itu juga dilakukan pemeriksaan postur tubuh yang ideal khusus untuk calon pengibar bendera merah putih, baik tinggi badan maupun berat badan sehinga pengibar bendera yang terpilih memiliki postur tubuh yang ideal,” Ujarnya di dampingi bintara kesehatan Pos Long Ampung serka Yoga Putra.

Tak cukup sampai disitu, untuk menghindari kecemburuan sosial sesama pelajar dan sekolah, paskibraka ini di ambil dari seluruh putra-putri sekolah tingkat, baik dari mulai SMP sampai dengan SMA yang ada di kecamatan Kayan Selatan.

Ditambahkan Komandan SSK III “Tujuan dilakukannya seleksi ini untuk mengukur tingkat kemampuan, skill, kesehatan dan kesiapan para calon peserta, diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima serta Mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan siap bertugas mengibarkan bendera merah putih,” ujar Kapten Inf Zaenal.

Kegiatan ini tidak hanya semata mata dalam penyeleksian untuk anggota paskibra tingkat kecamatan saja, melainkan untuk memotivasi para siswa untuk lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan menambah rasa kecintaan masyarakat perbatasan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.