IKLAN ATAS

Bakal Berlanjut, Hari Ini Ribuan Buruh Kepung Gedung Pemkab Bekasi Tolak Revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan


Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Ribuan massa Buruh yang dipraskarsai oleh FSPMI (Federasi Serikat Buruh Metal Indonesia) gerudug gedung Pemerintah Kabupaten Bekasi, mereka menuntut Pemerintah agar tidak mengesahkan Revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003," Kata Sukamto (Ketua KC FSPMI Kab. Bekasi), Selasa 20/8.

Dikatakan Sukamto, Hal tersebut seakan-akan dapat mereduksi hak-hak pekerja, seperti : Tidak ada karyawan tetap, tidak ada lagi pesangon, kontrak bebas, outsourching bebas.

"Kalau pemerintah nekad mensyahkan resivi UUK No.13 Tahun 2003 maka nanti akan ada instruksi Mogok Nasional dan kemungkinan akan ada sweeping ke pabrik-pabrik. Pokoknya kita akan lawan agar jangan sampai terjadi Revisi UUK No. 13 Tahun 2003," tegasnya.

Lanjutnya, Aksi-aksi seperti ini akan terus berlanjut, hari ini (20 Agustus) di Pemkab Bekasi, tgl 27 Agustus di Kota Bekasi, tgl 4 September secara Nasional di Istana Negara. ini adalah pemanasan,

"Pemanasan aja kita turun sebanyak _+5000 orang, terdiri dari beberapa simpul buruh Kawasan Ejip, Kawasan MM2100, JABABEKA, HYUNDAI serta kawasan se Kabupaten Bekasi," pungkasa Sukamto (Ketua KC FSPMI Kab. Bekasi)."(*)

Reporter: Moh
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.