IKLAN ATAS

Bentangkan Bendera Raksasa, Ini Yang Dilakukan Erwin Mailudin Dan FKPMB Sambut HUT RI Ke 74 Di Sukakarya

HUT Kemerdekaan RI Ke 74 bentangkan bendera merah putih raksasa 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dihari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 (17 Agustus 1945-17 Agustus 2019-red) Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Bekasi (FKPMB) mengadakan upacara pengibaran Bendera Putih Raksasa berukuran 60 x 20 meter, Dengan tema 'Gebyar Merah Putih' Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga mati'.

Giat acara pengibaran bendera merah putih raksasa dilaksanakan dengan penuh khidmat bersama anggota FKPMB dan warga Kampung wangkal mengambil  lokasi di Lapangan persawahan kampung Wangkal Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya Kab. Bekasi. Sabtu 17 Agustus 2019, pukul 09.30 wib.

"Bangsa yang besar Adalah bangsa yang menghargai Jasa para pahlawannya," Kata Erwin Mailudin Ketua FKPMB

Lanjut Erwin Mailudin, Didasari rasa cinta tanah air dan menghargai Jasa para pahlawan yang telah gugur serta para pendahulu yang telah berjuang dengan penuh gigih, Hari ini kita lakukan upacara Pengibaran bendera raksasa di langit Sukakarya dan kita berdoa untuk pejuang kemerdekaan Negeri kita tercinta.

"Yah, Sengaja Kegiatan pengibaran Bendera raksasa kali ini di lokasi persawahan, Tempat kakek buyut dan tanah kelahiran  saya, Dengan harapan semoga masyarakat petani di Sukakarya khususnya dan Warga Kabupaten bekasi pada Umumnya akan lebih maju lagi," imbuhnya.

Melatar belakangi kegiatan pengibaran bendera raksasa di HUT RI ke 74 kali ini, Saya anak seorang petani, tambah Erwin,  Sejak kecil saya sudah mulai mengibarkan bendera ukuran satu meter di lahan persawahan ini juga, Saat ini saya buktikan bersama FKPMB kita kibarkan bendera raksasa yang di Kerjakan selama 20 hari dengan menggunakan 8 mesin jahit, Panjang 60X20 Meter satu buah, 50x2,5 Meter Satu Buah dan 200 buah bendera ukuran sedang.

"Alhamdulillah, Acara Pengibaran bendera merah putih raksasa dilangit Sukakarya  terselenggara dengan baik, Semoga momentum 17 Agustus kali ini dapat  menambah kecintaan Generasi muda sukakarya dan kabupaten bekasi  umumnya terhadap Bendera Merah putih dan NKRI," pungkasnya.

Dari pantauan dilokasi acara, Awal pemasangan bendera dilakukan oleh puluhan anggota FKPMB, Bendera Merah putih 1200 Meter dipanggul di pundak sebelum di lakukan Pengibaran  bendera raksasa dilangit Sukakarya sambil  diiringi Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai acara pengibaran bendera merah putih raksasa yang diliput oleh sejumlah awak media online dan media TV swasta, Peserta Upacara di sajikan menu makan siang oleh panitia dan dilanjutkan  dengan  hiburan Seni Jaipong Geboy."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.