IKLAN ATAS

Dengan Door To Door Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Jaga Kesehatan Masyarakat Suku Adat Kenyah

Program Anjangsana pelayanan kesehatan
Redaksibekasi.com- Kaltim: Prajurit TNI Satuan Tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 303/SSM Kostrad, pimpinan Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol., melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia terutama di Sektor Kalimanta Timur dan Kalimantan Utara. Dalam tugasnya ini, mereka juga menggelar Program Anjangsana berupa pelayanan kesehatan secara gratis yang dilakukan secara door to door kepada masyarakat di desa Batu majang, Kecamatan Long bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Kamis (29/8/2019).

Pasiter Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Lettu Arm Mario Yogitama yang turut serta dalam kegiatan mengatakan, Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad selain bertugas menjaga pengamanan wilayah perbatasan, mencegah bergesernya patok perbatasan, mencegah kegiatan illegal dan melaksanakan kegiatan teritorial, juga melaksanakan pelayanan kesehatan.

“Program layanan kesehatan door to door akan selalu dilaksanakan. Tenaga kesehatan yang berada di pos melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memeriksa apakah ada warga yang sakit, lalu mengobati warga kampung yang sedang sakit tersebut. Tenaga kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang rumahnya didatangi”, ujar Pasiter.

Dokter Satgas Yonif Raider 303/SSM Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda yang memimpin pelayanan kesehatan door to door di Kabupaten Mahakam Ulu menyatakan, dari segi kesehatan secara umum masyarakat di sini kurang memahami mengenai pola hidup sehat dan layak. Oleh karena itu, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad ikut bertanggung jawab dalam bidang kesehatan masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan dan penyuluhan.

Dalam kesempatan ini, Ibu Widya (54) masyarakat Batu Majang dan Ibu Balan (58) yang juga sebagai Istri dari Kepala adat besar Dayak kenyah di desa Batu majang Kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM atas kegiatan pengobatan Door to Door karena sangat membantu masyarakat terutama yg sudah lansia. Harapan mereka kegiatan pengobatan ke rumah rumah dapat dilaksanakan secara periodik agar kesehatan masyarakat di Batu Majang terjamin.

Secara pribadi Istri dari Kepala adat besar Dayak kenyah di desa Batu majang. Ibu balan juga menyampaikan terima kasih kepada Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 303/SSM dengan adanya Satgas Pamtas 303, wilayahnya menjadi aman terima kasih juga telah memberikan bantuan kesehatan dengan mendatangani rumah-rumah warga, dan telah memberikan pengertian kepada warga kampung kami tentang pentingnya pola hidup sehat dan layak."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.