IKLAN ATAS

Desa Jayalaksana Jadi Tuan Rumah karnaval HUT RI Ke 74, Ini Kata Kades Irwansyah


Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Pemerintaha Desa Jayalaksana kecamatan Cabang bungin jadi tuan rumah acara Karnaval agustusan tahun 2019, Ratusan Masyarakat Desa Jayalaksana dan Tujuh Desa Lainnya turut memeriahkan Karnaval Agustusan HUT RI ke-74 yang berpusat di Halaman Kantor Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (17/8).

Camat Cabangbungin Drs.Suwarto Dalam sambutannya diacara Upacara HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten bekasi ke 69 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola  Desa Jayalaksana yang Berlokasi dipinggir Sungai Citarum,

"Tentunya kegiatan ini perlu kita apresiasi dan berharap momen Karnaval HUT RI ke 74 di hari Besar seperti ini dapat terus ditingkatkan, kita sebagai warga negara  wajib memperingatinya karena ini hajat kita semua," Kata Suwarto Camat Cabang bungin, Minggu 18/8.

Sementara itu, Kepala Desa Jayalaksana IRWANSYAH mengatakan, dengan adanya kegiatan karnaval tersebut bisa meningkatkan kebersamaan masyarakat Desa untuk menjaga kebersamaan, Budaya, persatuan dan kesatuan."Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyaksikan dan mengikuti acara karnaval sampai berakhir", ujarnya.

Dengan terselenggaranya karnaval kali ini,
mudah-mudahan untuk kedepan Desa Jayalaksana harus menjadi Desa percontohan. Dari Desa Desa yang berada diwilayah Kecamatan Cabangbungin

"Sehingga harus ada partisipasi semua unsur masyarakat dan para pemuda. Agar Desa ini semakin maju," katanya.

Dari pantauan dilokasi acara, Kepala Desa Jayalaksana IRWANSYAH turut Melepas langsung Secara Resmi Karnaval, Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. Start dari depan Halaman Kantor Desa yang berkeliling kebeberapa ruas Jalan di Wilayah Desa Jayalaksana, Tampak beragam keunikan, ada di acara karnaval Agustusan 2019 di Jayalaksan,  Keanekaragaman pakaian adat, pakaian para pejuang dan dan Alat Berat seperti Teng dan pesawat tempur jaman Dahulu  banyak lagi lainnya.

Ada juga kendaraan ala-ala perjuangan 45 hingga kepada para peserta yang menyerupai para pejuang dan tak ketinggalan Tenk  Raksasa kreasi warga Desa Lenggahsari  juga ikut memeriahkan karnaval tersebut.

" Semoga acara seperti Karnaval HUT RI ke 74  kali ini dapat diadakan pada  setiap tahunnya selalu digelar oleh Pemerintah Desa Jayalaksana khususnya. Untuk meningkatkan kebersamaan setiap masyarakat," kata Herman (57) Warga Jaya lasana.

Turut Hadir Dalam Acara  Upacara HUT RI 74 Kapolsek Cabangbungin AGUS MARWOTO Beserta Anggotanya Koramil 03/CB yang diwakili Kasium nya Ketua MUI Cabangbungin Para Kepala Desa sekecamatan Cabangbungin Para BPD sekecamatan Cabangbungin, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, sejumlah Ormas, Ibu-ibu PKK Para Masyarakat Desa Jayalaksana Khususnya."(*) 

Reporter : Yoma
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.