IKLAN ATAS

Dinilai Merugikan Pekerja, Buruh Pelabuhan Bakal Datangi Pengelola Dermaga Dabo Singkep


Redaksibekasi.com- Dabo Singkep: Diduga akibat benturan keras Kapal Ponton Takeboat milik pengusaha Jakarta yang menghantam dermaga pelabuhan Dabo Singkep (12/8/2019), Atas kejadian ini mengakibatkan Lantai dermaga dabo singkep retak, Dua tiang  bagian sebelah kiri dermaga hilang dan satu tiang patah, Sedangkan di bagian sebelah kanan dermaga tiga tiang patah, Selasa (13/8).

Diketahui sebelumnya Atas kejadian kematian ponton yang sandar di Dermaga Dabo Singkep Kabupaten Lingga (Kepri) milik pak Jepri, telah merusak aset Negara dan telah tayang.

'Dipasang Police Line, Jepri Pemilik Kapal Tagboat Harus Tanggung Jawab Soal Rusaknya Dermaga Dabo' https://www.redaksibekasi.com/2019/08/dipasang-police-line-jepri-pemilik.html

Sementara itu dampat rusaknya Pelabuhan Dabo singkep berimbas kepada sejumlah pekerja pelabuhan bongkar muat yang dirasakan sangat merugikan dan  berkurang jauh pendapatan ekonomi kami para pekerja.

"Atas kejadian ini sangat merugikan kami buruh pelabuhan, dua unit kapal semen yang biasanya sudah sandar, Kini  berpindah ke dermaga lain, berapa banyak kerugian kami," kata buruh pelabuhan yang tidak mau di sebut namanya, Selasa (13/8).

Lanjutnya, Untuk kedepannya, kapal semen tidak akan lagi sandar di dermaga Dabo, menurutnya Dermaga sudah tidak layak untuk truk masuk ke ujung dermaga, karena sangat membahayakan.

"Kami buruh pelabuhan minta pihak yang bertanggungjawab atas kejadian ini," tegasnya.

"kami nilai sudah menghilangkan pekerjaan dan memiskinkan kami, Yah akan kami datangi Perusahaan yang mengelola Pelabuhan Dabo Singkep," pungkasnya buruh pelabuhan."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.