IKLAN ATAS

Duet Babinsa Koramil 03 Serengan Dan Petugas KB Dalam Menekan Pertumbuhan Penduduk


Redaksibekasi.com- Surakarta: Perencanaan dan persiapan yang matang dalam membina keluarga baru tidak lepas dari peran serta nakes dalam memberikan knowledge dan edukasi tentang Keluarga Berencana (KB). Perencanaan keluarga atau sring di kenal “Family Planning” ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orang tua.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Para Babinsa Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan komsos sekaligus melakukan penyuluhan program KB dari rumah kerumah warga agar yang memiliki balita bisa melaksanakan program KB gratis yang di adakan pemerintah di wilayah di Kec Serengan kota Surakarta. (30/8/2019).

Dalam pelaksanaan Gugur gunung ini bertempat di wilayah Kelurahan Serengan, Kratonan dan Kel Tipes, dengan Hasil Kel Serengan Babinsa yang mendampingi, Sertu Lauwe dan Sertu Aris, dengan hasil Implan 18, Iud 19. Kelurahan Tipes pendamping Sertu Sarmin dan serda Rohmat dengan hasil, Implan 4, Iud 2. Kel Kratonan pendamping Serka Fitalis dan Sertu Rumbawa dengan hasil implan1, Iudi 10.

Kapten inf Tri Sakti mengatakan Sudah menjadi tugas babinsa yaitu melakukan pengumpulan dan pendataan pada warga yang kurang mampu untuk melaksanakan program KB karena BKKBN dan TNI bersama-sama menekan jumlah penduduk agar tidak bertambah banyak."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.