IKLAN ATAS

Kades Abu Samah Dukung Penuh TNI Rakor Upsus Swasembada Pangan Di Desa Lanjut


Redaksibekasi.con- Dabo Singkep: Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama menggelar rapat koordinasi upsus swasembada pangan di wilayah Kabupaten Lingga.Kamis,22/8/19 di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir (kepri).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Abu Samah selaku kepala desa lanjut yang memberikan dukungan penuh terhadap adanya kegiatan swasembada pangan yang diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Desa Lanjut khususnya serta dapat dirasakan oleh orang banyak.

"Yah, Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini serta banyaknya dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah untuk Desa Lanjut," Kata Abu Samah. Kamis 22/8

"Diharapkan dengan adanya  Rakor Upsus swasembada pangan di  Desa Lanjut dapat memenuhi kebutuhan di dalam sektor pertanian, tidak hanya itu petani dan masyarakat diharapkan terus antusias dan optimis," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dari pihak TNI Korem Wirapratama yang di wakilkan oleh Uldeka Rindoni selaku pasiwanwil dengan kegiatan Upsus swasembada pangan berharap apapun permasalahan yang ada dilapangan dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami ada disini untuk melakukan upaya khusus swasembada pangan dalam rangka mendukung pencapaian luas tambah tanam sawah di kabupaten Lingga dengan jenis padi,jagung dan kedelai atau pajalei," jelas Uldeka Rindoni

Berdasarkan arahan dari presiden jokowi untuk menambah luas tanam,dikarenakan saya bertugas di daerah perbatasan dan menangani seluruh kegiatan yang ada di wilayah perbatasan.

"Apapun yang menjadi permasalahan yang ada agar dapat diselesaikan menurut prosedur yang sudah ada," imbuhnya


Tambahnya, Sebagai daerah perbatasan dengan adanya cetak sawah di Desa Lanjut telah menjadi sorotan  serta perhatian dari pemerintah daerah, tidak hanya itu pemerintah provinsi dalam perwakilan kepala bidang prasarana dan sarana dinas ketahanan pangan dan kesehatan hewan provinsi kepri yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, melakukan diskusi dengan petani yang hadir terkait permasalahan yang ada dilapangan.

Masih kata Uldeka Rindoni, Kita ketahui cetak sawah sudah terbuka sejak tahun 2016-2018 telah banyak menjadi perhatian oleh pemda dan pusat dengan berbagai bantuan yang di salurkan diharapkan dapat di gunakan oleh petani dengan baik dan bagi petani yang belum mengerjakan lahan diharapkan dapat segera mengerjakan lahannya agar apa yang telah di berikan dapat terealisasi dengan baik.

"Bapak dan ibu jangan khawatir jika ingin membuka lahan dan menanam karna disini sudah ada pendamping dan penyuluh yang siap membantu bapak dan ibu. Jangan takut apabila tanaman tersebut kurang maksimal tumbuhnya karna kita akan terus berusaha dan terus optimis." pungkasnya.

Dalam rapat tersebut juga diberikan sosialisasi tentang budidaya tanaman padi oleh Hernowo Andriantono selaku kabid DPKP dengan menggunakan sumber video dan foto yang telah dilakukan di demplot pendamping Desa Lanjut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Uldeka Rondoni (korem 033/WP), Suryani ( DKP2KN Prov. Kepri), Ismarli(Danramil), Abu Samah (Kades Lanjut),P.Simbolon (Babinsa Resang), Handi Rustanto (Babinsa Marok Kecil), Maksud ( Babinsa Lanjut), 20 orang petani, 15 orang pendamping,1orang penyuluh dan 1orang POPT.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Masyarakat khususnya Desa Lanjut dimana kegiatan ini berupaya untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat sebagai daerah perbatasan yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya."(*)

Reporter: Yulitasari
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.