IKLAN ATAS

Kesinergian TNI Prajurit Petarung PK Laksanakan Khotmil Qur,an Bersama Polri Dan Masyarakat


Redaksibekasi.com- Tegal: Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Yonif 407/PK menggelar kegiatan keagamaan. Kali ini Prajurit Petarung Padmakusuma melaksanakan kegiatan Khotmil Qur,an bersama TNI-Polri dan Elemen masyarakat wilayah Adiwerna Kabupaten Tegal. Khotmil Qur'an dilaksanakan di Masjid Nur Istiqlal Yonif 407/PK, Kamis (01/08/2019).

Kegiatan Khotmil Qur'an dipimpin oleh Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husein. Hadir dalam kegiatan tersebut, 10 anggota Yonif 407/PK, 4 anggota Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal, 5 anggota Polsek Adiwerna Polres Tegal, 2 personel (Perangkat Desa) Kelurahan Ujungrusi, 2 personel (Perangkat Desa) Kelurahan Tembok Lor. Tegal, 2 personel (Perangkat Desa) Kelurahan Pagedangan dan 2 personel (Perangkat Desa) dari Kelurahan Harjosari Adiwerna Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan ini, Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husein menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa juga dimaksudkan untuk mempererat solidaritas dan sinergitas TNI-Polri bersama segenap Elemen masyarakat  dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Tegal.

Ia berharap semoga dengan dilaksanakannya Khotmil Qur'an bersama tersebut, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan, kelancaran, keselamatan kepada seluruh Prajurit TNI-Polri dan segenap elmen masyarakat dalam melaksanakan tugas mengisi kemerdekaan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan tanggung jawab bagi seluruh warga negara Indonesia.

Mewakili anggota Polsek Adiwerna Polres Tegal, Bripka Sarwono menyampaiakn ucapan terima kasih kepada Prajurit Yonif 407/PK. "Dengan diselenggarakaanya kegiatan Khotmil Qur'an dan doa bersama seperti ini dapat membantu kami dalam pembelajaran tentang Khotmil Qur'an. Kami sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap semoga kedepan dapat ditingkatkan dan dilaksanakan kembali," begitu tuturnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (han) mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan Khotmil Qur'an tersebut kepada anggota Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal dan anggota Polres Tegal serta perwakilan masing-masing Perangkat Desa dari Kelurahan yang berada di sekitar Asrama Militer Yonif 407/PK.

"Alqur'an adalah wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup bagi umat manusia. Pedoman dan pegangan inilah yang akan menuntun kita kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,'' imbuhnya.

Selanjutnya Komandan Yonif 407/PK berharap, semoga melalui kegiatan Khotmil Qur'an dan doa bersama tersebut dapat mewujudkan kebersamaan, rasa kekeluargaan dan memperkokoh solidaritas serta sinergitas TNI-Polri bersama segenap elemen dan warga masyarakat Tegal. 

"Semoga untuk kedepan, kegiatan Khotmil Qur'an dapat ditingkatkan dan ditambah lagi personelnya serta dijadikan sebagai rutinitas dalam kegiatan bersama," begitu pungkasnya."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.