IKLAN ATAS

Meriahkan HUT Ke 74 RI, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Lomba Anak-Anak


Redaksibekasi.com- Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba yang seru dan menyenangkan sekaligus mengundang keceriaan anak-anak dalam mengikuti lomba 17an. Jumat,16 Agustus 2019.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad disela waktu padatnya kegiatan telah menyelenggarakan berbagai macam lomba anak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia antara lain lomba karung, lomba bakiak, lomba sendok kelereng, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba ambil perment dalam tepung, lomba kursi, serta lomba memasukan paku ke dalam botol yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SDN 005 Batu majang kecamatan Long Bagun kabupaten Mahakam Ulu.

“Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan, hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme terhadap anak-anak sebagai generasi muda yang akan datang.” Ujar Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail,S.Sos, M.I.Pol., pada saat pembukaan lomba.

Dansatgas juga pada kesempatan ini menyampaikan "bahwa hari kemerdekaan ini merupakan hal yang mesti di
rayakan oleh seluruh rakyat Indonesia,  tidak terkecuali anak-anak dari desa Batu Majang yang merupakan generasi Muda bangsa Indonesia" pungkasnya.

"Kegiatan ini pertama kali di laksanakan di desa Batu majang, karena tahun-tahun yang sebelumnya belum pernah ada acara pelombaan seperti ini,  semoga untuk kedepannya perlombaan ini akan terus dilaksanakan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI." ucap visensius Idum (26) selaku ketua karang taruna desa batu Majang.

Anak-anak dari SDN 005 Batu majang ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh satgas pamtas pada hari Jum'at (16/08/2019). Perlombaan dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini mengandung filosofi yang cukup mendidik karakter bagi anak-anak dalam menjunjung tinggi sportifitas disaat perlombaan."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.