IKLAN ATAS

Patroli Simpatik Merah Putih Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM, Bagikan 100 Bendera Merah Putih Kepada Warga


Redaksibekasi.com- Kalimantan Timur: Kegiatan Patroli Simpatik Merah Putih ini diprakarsai Dansatgas Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol., yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad di Desa Batu Majang kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Dalam pelaksanaan nya anggota Satgas Pamtas yang berjumlah 8 orang ini membagikan 100 bendera Merah Putih kepada warga desa Batu Majang yg belum memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya. (16/8/2019).

Tidak hanya membagikan Bendera Merah Putih, Tim Patroli Simpatik Merah Putih yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu arm Mario Yogitama juga memasangkan bendera untuk warga. Hal ini bertujuan untuk memberikan contoh dan menanamkan jiwa Nasionalis serta menghargai Jasa para pahlawan yang sudah gugur demi membela NKRI dan demi mengibarkan bendera merah putih pada zaman dulu kepada masyarakat perbatasan.

Pada pelaksanan kali ini Dansatgas menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena masih adanya masyarakat yang masih menggunakan bendera merah putih yang sudah lusuh dan tidak layak dipasang lagi serta kurangnya kesadaran untuk mengibarkan bendera merah putih khususnya di kampung-kampung daerah perbatasan.

Selain itu juga kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan anggota satgas terhadap masyarakat perbatasan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah di capai selama 74 tahun.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk mengajak setiap komponen masyarakat agar turut serta menyemarakkan semangat merah putih di perbatasan.

“Dengan harapan akan timbul motivasi dan kesadaran masyarakat akan jati dirinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74,” ungkap Dansatgas."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.