IKLAN ATAS

Resmikan Ekowisata Sunge Jingkem Sembilangan, Ini Kata Lavi GM PJB UP Muara Tawar

Pt.Pjb muara tawar melakukan Penanaman 2000 pohon Mangrove dan sekaligus meresmian Ekowisata Sunge Jingkem
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT. PJB UP Muara tawar realisasikan progran Coorporate sosial responsibility (CSR) yang di rangkai dalam acara penanaman 2000 pohon Mangrove dan sekaligus meresmian Ekowisata Sunge Jingkem' di Kampung Sembilangan Desa Samudra jaya, Kecamatan Tarumajaya.

"Potensi alam yang berada di kawasan pesisir Bekasi ini sebelumnya dimanfaatkan sebagai lintasan perahu nelayan sekitar. Namun atas inisiasi Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) bersama dengan PT PJB UP Muara tawar, selanjutnya dikembangkan Ekowisata berbasis masyarakat bernama Sunge Jingkem," ungkap Lavi GM PT. PJB Muara Tawar dalam kata sambutan peresmian, Jumat 23/8.

Dikatakan Pa Lavi, Harapan dari pengembangan ekowisata Sunge Jingkem ini, Untuk mengedukasi masyarakat  tentang mangrove. Selain itu juga sebagai pendorong peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar. "Yah, Diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitar di kampung sembilangan bersama FPPL," pungkasnya.

Sementara itu, M.Sahil selaku ketua FPPL Kampung sembilangan samudra jaya, memberikan apresiasi kepada Manajemen dan Tim CSR PJB Muara Tawar yang telah memberikan banyak perhatian terhadap lingkungan teruma pengembangan Ekowisata Sunge Jingkem Kampung  Sembilangan.

"Semoga kedepannya Ekowisata Sunge Jingkem di kampung sembilangan dapat menjadi referensi bagi warga kabupaten bekasi sebagai tujuan wisata lokal, sambil  menikmati indahnya nuansa alam pesisir yang di kelilingi tanaman mangrove serta menikmati kuliner khusus daerah pesisir," kata M.Sahil kepada sejumlah awak media.

Diketahui sebelumnya, Ekowisata sunge Jingkem sebagai tujuan wisata ekonomis tetapi mengandung sejuta makna, Biarpun terbilang baru (dibuka sejak empat bulan lalu-red), Akan tetapi Kehadiran Sunge Jingkem sudah banyak menarik minat  Pengunjung.

"Yah, Walaupun kehadiran Ekowisata Sunge jingkem terbilang baru, tetapi sudah banyak di minati para pelancong lokal,  khususya kawula muda-mudi sambil  bersantairia di saung-saung yang ada di sepanjang trek sungai, serta Pengunjung juga dapat berswafoto di ikon-ikon unik di sepanjang trek," Kata Mat Nung Anggota FPPL Sembilangan.

"Semoga ekowisata Sunge Jingkem dengan keramahan warganya dan lingkungan yang hijau penuh mangrove bersama FPPL dan  PJB Muara tawar,dapat menjadi destinasi wisata masa depan di kabupaten bekasi," pungkas Mat Nung,

Dari pantauan dilokasi peresmian Ekowisata Sunge Jingkem, Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Daerah, Koramil Tarumajaya, Polsek Tarumajaya, Polairud Paljaya, BUMDes Samudrajaya, FPPL, serta tokoh masyarakat setempat. Selain meresmikan Ekowisata Sunge Jingkem dengan pemotongan pita juga dilakukan penanaman pohon di area sekitar untuk mendukung gerakan penghijauan.

PJB juga membangun rumah bibit yang dapat digunakan sebagai persemaian bibit mangrove agar berkesinambungan."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.