IKLAN ATAS

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Laksanakan Senam Tobelo Dengan Masyarakat


Redaksibekasi.com- Malinau: Senam atau goyang Tobelo adalah salah satu jenis senam yang berasal dari Halmahera Utara, Maluku Utara yang kini tengah populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat maupun TNI di berbagai kegiatan olahraga.

Selain menyenangkan untuk dilakukan karena diiringi musik, senam Tobelo juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, maka dari itu Komandan SSK III Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Kapten Inf Zaenal Arifin beserta 16 anggota Pos Komando Kompi bersama kurang lebih 230 masyarakat dan pejabat daerah setempat melaksanakan senam tobelo yang dilaksanakan di lapangan Sepak bola yang berlokasi di desa long ampung Kecamatan Kayan selatan kabupaten Malinau.

"Selain menjaga kebugaran dan kesahatan, senam ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan kesenian bangsa, senam ini juga bisa menjadikan ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan menuju persatuan dan Kesatuan” ungkap Kapten Inf Zaenal (8/8/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan pada acara pembukaan pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT ke - 74 Republik Indonesia di kecamatan Kayan Selatan kabupaten Malinau. Pada pembukaan kali ini Camat Kayan selatan Bapak Elpis yedija S.Stp menyampaikan dalam sambutannya  bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat kayan selatan dalam rangka memyambut HUT ke 74 Republik Indonesia, dan sekaligus di adakannya pertandingan antar desa dan intasi serta antar pelajar dari mulai SMP sampai tingkat SMA tidak lain bertujuan untuk mencari bibit atlet yang bisa dibina dan dikembangkan kedepannya. Ujar Camat

Adapun olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan kali ini adalah bola voli, sepak takraw,  tenis meja, Bulu tangkis serta atletik yang diantaranya Lari 100 m, loncat tinggi dan lari estafet. Selain melaksanakan senam tobelo dalam awal pembukaan acara,  dilaksanakan juga tari gerak sama yang dipersembahkan oleh masyarakat kayan selatan, dan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh bapak Elpis yedija S.Stp., Selaku camat Kayan selatan yang menandakan bahwa pertandingan resmi di buka.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini,  Kapolsek Long nawang Ipda Agung,  Komandan SSK III Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM kostrad Kapten Inf Zaenal Arifin, Kapospol Kayan Selatan, Tokoh masyarakat, tokoh adat serta muspida Kayan Selatan."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.