IKLAN ATAS

SMPN 1 Sukawangi Rayakan Idul Adha 1440 H, Sembelih Satu Ekor Sapi, Ini Kata Pak Apud


Redaksibekasi.com- Sukawangi: Momentum hari raya idul Adha 1440 H dapat dijadikan pijakan kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama, Hal ini dikatakan Pa Apud Panitia Qurban 1440 H Tahun 2019 di SMPN 1 SUKAWANGI, Selasa 13/8.

"Yah Alhamdulillah, Sudah menjadi kegiatan rutin, Setiap Idul Adha SMPN 1 Sukawangi mengadakan penyembelihan hewan Qurban, Untuk Kali ini 1(satu)ekor Sapi kita Sembelih," ujar pa Apud.

Dikatakan Pa Apud selaku Ketua panitia Idul qurban 1440 H, kegiatan ini dalam rangka melatih berkurban kepada para siswa serta mempererat kebersamaan dan toleransi dengan sesama.

"Hewan qurban satu ekor sapi  dananya di kumpulkan dari guru-guru di sekolah ditambah dengan iuran dari siswa-siswi," ungkap Pa Apud selaku panitia dan Bendahara.

Ia menambahkan nanti nya daging sapi  akan di distribusikan kepada siswa/i anak yatim dan juga kepada warga di lingkungan sekitar sekolah. Dengan ada nya kegiatan ini (berqurban-red)siswa bisa mencapai karakter nya yang berhubungan dengan praktik pelajaran agama dan dapat bekerja sama antar teman dan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Dari pantauan dilokasi, Penyembelihan Hewan qurban di bantu oleh tim jagal (tukang potong) dari pondok pesantren. Panitia qurban Idul adha 1440H/tahun 2019 kali ini. Pa Apud, Nata, S.Pd Karnadi, S.Pd.I dan Yuli Munawar, S.Ag.

Nampak sejumlah siswa siswi SMPN 1 Sukawangi berjibaku bahu membahu membantu panitia Qurban."(*) 

Reporter : Abidin 
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.