IKLAN ATAS

Turnamen Bola Basket Elang Cup 3 Di GOR Angkasa Lanud Soewondo Tampilkan Club Dan Pemain Negara Luar


Redaksibekasi.com: Medan: Danlanud Soewondo Medan, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Buka Open tournament Basket Ball Elang Cup 3, bertempat di gelangang olah raga Basket Angkasa Lanud Soewondo Medan. Kamis sore (8/8/2019).

Turnamen ini juga merupakan kegiatan yang di rekomendasikan langsung oleh pengurus pusat persatuan bola basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi).

Pada Elang Cup edisi ke 3 ini sedikit berbeda dengan edisi sebelumnya dimana tahun ini, Elang Cup mengundang 2 Club luar negeri yaitu Red Baron Malaysia dan Androit Singapore.

Disamping itu edisi kali ini timnas bola basket putra Indonesia memastikan diri untuk ikut serta dalam Elang Cup 3 basket ball turnament dalam rangkaian persiapan menuju Sea games 2019 dan FiBA Asia Cup 2021 Qualifiers dengan menggunakan tim Indonesia selection.

Erwin selaku ketua panitia elang Cup 3 Basket Ball turnamen merasa sangat bahagia dimana Elang Cup edisi ke 3 kali ini dua club' IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Prawira Bandung serta dua klub luar negeri ikut turnamen.

"Ada dua club' yang berasal dari luar negeri yaitu Red Baron Malaysia dan Androit Singapore serta tim Indonesia selection yang bersedia berpartisipasi untuk tampil menghibur masyarakat pecinta bola basket di kota Medan dan sekitarnya," ucap Erwin.

Sementara itu Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang membuka turnamen ini secara resmi dalam kata sambutanya mengatakan bahwa ia atas nama pribadi dan warga Lanud Soewondo mengucapkan selamat datang di GOR Bola Basket Angkasa Lanud Soewondo.

"Perlu saya sampaikan bahwa pada saat ini saya, sangat bahagia karena di kota Medan ini kembali diadakan kejuaraan bola basket bertaraf Internasional, bagi saya pribadi, olah raga bola basket merupakan kegiatan atau wadah positif yang dapat dilihat dan dipilih bagi anak-anak muda kaum milenial untuk beraktifitas. Pada masa ini, bola basket bukan lagi sekadar olah raga, tapi sudah menjadi gaya hidup yang positif, sportif, kompetitif yang selalu mengedepankan kerja sama tim, dan hal positif lainya yang sebenarnya kita jalani di kehidupan kita sehari-hari. Dan saya percaya di kejuaraan Elang Cup 3 ini seluruh tim dan pemain, pelatih dan official tidak hanya bersaing di lapangan tapi juga berjuang untuk menjadi yang terbaik yang dapat menjadi contoh bagi para atlet bola basket Indonesia pada umumnya dan atlet bola basket Sumut yang hingga kini masih aktif bermain," ucap Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Disamping itu Danlanud Soewondo juga menyatakan penghargaan setingginya pada panitia pelaksana dari Club' Methodist 2 Hawk yang telah bekerja keras untuk merencanakan dan mensukseskan kejuaraan ini dan kepada Pengprov Perbasi Sumut yang sudah merekomendasikan untuk berlangsungnya kejuaraan Elang Cup 3 ini.

"Harapan saya kejuaraan Elang Cup 3 ini dapat kembali bergulir secara berkelanjutan ditahun-tahun mendatang yang lebih besar dan semakin sukses menjadi event tahunan yang dapat menghibur masyarakat kota Medan dan sekitarnya, serta dapat menjadi inspirasi bagi atlet muda Indonesia dan Sumut untuk menjadi pemain bola basket  profesional baik ditingkat nasional yang dapat mengharumkan nama Sumatera Utara dan mengharumkan Indonesia di pentas dunia Internasional," pungkas Danlanud Soewondo.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penampilan tarian multi etnis dan dance modren yang diteruskan dengan pertandingan basket antara Club' M2 Hawk melawan Indonesia Satria Muda Pertamina yang diawali dengan Tip Off oleh Danlanud Soewondo. Kedua tim tersebut menampilkan pemain berbakat dari dalam dan luar negeri.

Tampak hadir mendampingi Danlanud Soewondo yaitu ketua umum pengurus pusat persatuan bola basket seluruh Indonesia, bapak Danu Kosasih beserta jajarannya, ketua umum pengurus Perbasi Sumut, bapak Iwan Hartono dan Jajaranya, para atlet serta masyarakat penonton yang memadati GOR Angkasa Lanud Soewondo."(*)

Reporter : Leo
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.