IKLAN ATAS

Unik, Padahal Surat-Surat Lengkap, Polres Lingga Mengamankan Mobil Truk Lantaran Tak Bawa Buku KIR

Add caption
Redaksibekasi.com- Lingga: Berkenaan giat razia yang digelar pada Sabtu 10 Agustus 2019 lalu di area Jalan Kartini Masjid AZ-Zulfa Dabo Kecamatan Singkep, Satu unit Mobil Truk Box milik salah seorang wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Lingga Kepulauan Riau (Kepri) ditilang dan diamankan satuan unit Satlantas Polres Lingga.

"Mobil yang saya kendarai ditahan dan ditilang anggota Satlantas Polres Lingga sejak Senin 10/08 lalu, pasal yang dikenakan dalam surat tilang yakni saat itu saya tidak bisa menunjukkan surat/buku Kartu Inventaris Ruang (KIR)", sebutnya Ngatno selaku Sopir yang dipercayakan salah seorang wartawan Kabupaten Lingga melalui pemilik toko Sapari.

Kronologis kejadian, saat melintas di Jalan Kartini dekat Masjid Raya AZ-Zulfa Dabo Kecamatan Singkep, untuk semua Surat/Dukumen lain terkait kendaraan mobil truk box ada mulai dari surat setoran angsuran kredit, STNK, BPKB sementara yang dikeluarkan pihak agen termasuk juga surat izin mengemudi (SIM), namun herannya karena kesalahan itu bukan dukumen kendaraan yang diamankan sebagai barang bukti tilang malah kendaraan nya yang diamankan.

Meskipun sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwasanya surat yang disanggakan itu ada namun saat gelar razia surat/kir tersebut tertinggal di Jambi dan nanti tepatnya Rabu 14/08 akan dikirim dari Jambi. Namun uniknya saat itu Anggota Satlantas atas nama Bonar N.H Hutagaul tetap mengeluarkan surat tilang sekaligus menahan Kendraan. jelasnya, Rabu 21/08.

Uniknya sekalipun sudah dilakukan negosiasi ke Satlantas Polres Lingga terkait penukaran Jaminan tilang berupa Surat/Dukumen kendraan tidak mendapat respon positif dan masih tetap menahan kendraan sebagai barang bukti tilang yang akan diajukan dalam persidangan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Tanjung Pinang (Kepri) pada 29 Agustus mendatang sesuai tertera dalam surat tilang.

Adapun mobil truk box bernomor polisi BH.8806 MO yang ditilang dan diamankan Satlantas Polres Lingga diketahui adalah milik salah satu rekan Media JR Haluan Kepri yang masih dalam masa baru jalan kredit empat (4) bulan dan dikuasakan kepada pemilik toko Sapari dalam giat kerja sama usaha angkutan jasa barang sembako dari Tanjung Pinang dan Jambi untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Lingga khususnya Kepulauan Singkep.

Hingga berita ini . kendraan jenis Mobil Truk Box BH. 8806 MO masih diamankan dimarkas Satlantas Polres Lingga.

Kasatlantas Polres Lingga AKP M. SAS Mardenis saat dikonfirmasi  via  selulernya Selasa 20/08 sekira pukul 13.05 Wib menyebutkan,

"Sekarang saya masih ada kegiatan di Polda, nanti kasi tahu Sopirnya bang untuk menemui saya saat pulang dari Batam" tutupnya."(*)

Reporter: Tim
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.