IKLAN ATAS

Wujudkan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Terjun Ke Sawah


Redaksibekasi.com- Malinau: Wujud nyata untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0910/Malinau ikut serta membantu pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaranya.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa  Koramil 0910/03 Malinau Kota, Sertu Safriansyah. Ia membantu petani menanam padi di sawah milik kelompok tani Waituwo di Rt.04 Desa Malinau hulu,  Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau Jum'at (30/08 2019).

Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0910/ Malinau Letkol Inf  Nopid Arif S.Sos., M.Han untuk membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Kapten Inf Mashuri A juga mengatakan saat ini di wilayah Kab. Malinau sedang memasuki musim ke-3 masa tanam, sehingga banyak petani yang melaksanakan penanaman padi. Babinsa diminta untuk membantu terjun ke sawah langsung.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan dapat tercapai,” ujar Kapten Inf Mashuri A Bakari."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.