IKLAN ATAS

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Pramuka Saka Wira Kartika Bina Karakter Pemuda


Redaksibekasi.com- Malinau: Dalam rangka menanam kedisplinan dan hubungan baik antara TNI dan Pelajar, Jum'at Sore (06/09/2019) Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Sertu Safriansyah melatih Puluhan anggota Pramuka siswa-siswi dari beberapa SMA N di Kab. Malinau, Latihan tersebut di Pusatkan di Lapangan Makodim Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kec Malinau Kota Kab. Malinau.

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Sakawira Kartika kali ini Sertu Safriansyah memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Semapur, materi latian PBB  antara lain:
1.Hadap Kanan Hadap Kiri;
2.Penghormatan;
3.Periksa Kerapian;dan
4.Langkah Biasa dan langkah Tegap.

Latihan yang rutin di laksanakan setiap hari jum'at ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Kodim 0910/Malinau dalam pembinaan generasi muda," ujar Sertu Safriansyah.

Dikatakannya, melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau ,dapat  memiliki disiplin dan sikap mental yang baik.

"Sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku. Dan Sertu Safrinsyah mengucapkan selamat datang kepada anggota yang baru bergabung di Saka wira kartika Kodim Malinau,"sebutnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.