IKLAN ATAS

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Latih Tata Upacara Di SMPN 1 Malinau


Redaksibekasi.com- Malinau: Adalah Sertu sutega selaku BABINSA di wilayah Kec. Malinau Selatan yang merupakan wilayah teritorial Koramil 0910-07/Mentarang yang memberikan materi tata upacara di SMP N Malinau Jum'at(06/09/2019).

Tidak hanya tata upacara saja yang di ajarkan oleh Sertu Sutega, dia juga  mengajarkan taca cara laporan masing masing pejabat upacara sesuai dengan urut- urutan serta pemenggalan kata, titik koma kata laporan.

Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini adalah tentang cara menggerek bendera. “Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu kami hari ini melatih Siswa-siswi SMP Negeri 1 Malinau  tentang pelaksanaan upacara. Hal ini sangat perlu diajarkan agar nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar ” kata Sertu Sutega.

Kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda agar para siswa bisa memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia,” Ujar Sertu Sutega."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.