IKLAN ATAS

Diapresiasi Warga, Desa Setia Mulya Bangun Saluran Air Gunakan Box Culvert

Pembangunan saluran air / gorong-gorong menggunakan Box Culvert
Redaksibekasi.com-  Tarumajaya: Pemerintahan Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi melakukan sejumlah titik kegiatan pembangunan secara serentak melalui serapan anggara Dana desa APBN tahun 2019 tahap dua, Seperti halnya Kegiatan pembangunan saluran air / gorong-gorong menggunakan Box Culvert yang diapresiasi oleh warga  di wilayah kampung Pamahan RT.001 RW.004 Desa Setia Mulya kecamatan Tarumajaya,

"Yah, Pemerintahan Desa Setia Mulya sudah merealisasikan pembangunan gorong-gorong yang selama ini menjadi usulan dan sangat dinanti oleh warga," Kata seorang Warga dilokasi pemasangan Gorong-gorong / Box Culvert. Selasa (24/9).

Masih kata warga, Wilayah kampung Pamahan hampir menjadi daerah langganan banjir pada saat musim penghujan, Lantaran saluran gorong-gorong yang kurang baik.

"Semoga dengan adanya penggalian saluran dan pemasangan box culvert
sudah cukup baik dan memang sangat di harapkan warga, Agar air tidak lagi tersumbat dan dapat meminimalisir banjir saat musim hujan," harapnya.

Sementara itu, Cipung Kaur Pembangunan Desa Setia Mulya, kepada media menuturkan, Wilayah kampung Pamahan dan sekitarnya jika musim hujan kerap terjadi peluberan air di kawasan tersebut karena salurannya kecil.

"Alhamdulillah, Pemerintahan Desa Setia Mulya melalui Dana desa anggaran APBN tahun 2019 Tahap dua, Desa kami telah membangun saluran air yang maksimal dan kokoh. Agar dapat meminimalisir dampak banjir di saat musim hujan datang," Ungkap Kaur Pembangunan.

Lanjutnya, Bahwa anggaran APBN 2019 tahap dua ini, Pemerintahan desa Setia Mulya mengerjakan atau membangun beberapa titik kegiatan yang bersumber dari dana APBN tahap 2.

"Ya, Ada pemasangan U-diet 300 meter,  Pembangunan jalan lingkungan (Jaling) 115 meter dan Pembangunan Jembatan penghubung antar Desa untuk menghubungkan Desa Setia Mulya dan Desa Pusaka Rakyat," pungkas cipunk."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.