IKLAN ATAS

Edi Sutrisna: Kegiatan RKPDes Harus Sesuai Aspirasi Masyarakat Dalam Musyawarah Dusun

Musyawarah Desa (Musdes) 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pemerintah Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Adakan Musyawarah Desa (Musdes) terkait Pelaksanaan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2020, pada Kamis, (12/09/2019) Bertempat Di aula Desa Sukakarya.

Sementara itu, Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag mengatakan Musyawarah Desa RKPDes merupakan Rangkaian Kegiatan Desa Dalam Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Oleh karena itu Melalui fasilitasi BPD Masyarakat Melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) dalam Meresfon Masyarakat untuk Mengajukan Usulan Pembangunan Baik Infrastruktur maupun Pemberdayaan Masyarakat. Ya harus sesuai dengan hasil musdus, kan semua asfirasi masyarakat ada dimusdus," terangnya kepada Redaksibekasi.com.

Dikataksnnya, Seluruh Usulan Direkap di Tingkat Desa, dan di Singkronkan dengan RPJMDes yang telah disusun Pemerintah Desa."Usulan prioritas akan Menyerap Berbagai Macam Anggaran, Baik Melalui Dana Desa, APBN, Banprof, Dana ADD Kabupaten,"bebernya.

Lebih lanjut Edi Sutrisna Mengharapkan Untuk Semua Desa, Agar Lebih baik dan Trabsfaran Mengelola Anggaran, Sehingha hasilnya lebih baik dan Maksimal. Diharapkan Dana Masyarakat yang dititipkan Melalui Pemerintahan Desa Dapat dipergunakan secara Baik dan Benar, Usulan Masyarakat Sudah Pasti Akan Banyak dan Bervariasi, Namun Anggaran Desa Pastinya Terbatas, Sehingga Harus Ada Skala Prioritas Yang Akan Dibangun, "tutupnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukakarya Joni Fahamsyah menyampaikan Seluruh Tahapan Serapan Aspirasi Sudah Dilaksanakan Oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Baik Musyawarah Ditingkat Dusun atas Musyawarah Ditingkat Desa. Ya kita tinggal menjalankan dan mengajukan aspirasi tersebut diMusrenbang Tingkat Kecamatan, jelasnya.

Joni Fahamsyah sangat mengharapkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan, agar pembangunan di desa sukakarya lebih baik dan maksimal. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, agar pembangunan dapat berjalan baik dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.