IKLAN ATAS

Hari Jadi Ke 24 PT. PJB UP Muara Tawar, Ceria Bersama Warga Sembilangan, Tanam 1000 Mangrove Di Sungai Rindu

Penanaman 1000 pohon mangrove
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Memasuki usia ke 24, PJB UP Muara Tawar Tarumajaya Kembali hadir ditengah masyarakat Kampung sembilangan Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi,

Kehadiran Rombongan PJB UP Muara Tawar dibawah Komando GM Lavi Rumandioko, Dalam rangka peresmian  Ekowisata Sungai Rindu yang dirangkai  melalui acara, Hari Jadi Sungai Rindu Ke 1,  Penanaman 1000 pohon mangrove, Santunan anak Yatim, Pengobatan Bekam dan Pentas kreasi seni anak-anak serta remaja kampung Sembilangan Hurip Jaya Babelan. Senin (30/9).

"Yah, Setelah kita melakukan peresmian Sunge Jingkem dengan nuansa alami, Kali ini kita Resmikan Ekowisata  Sungai Rindu bersama Remaja Kampung Sembilangan Hurip Jaya," Kata GM PJB UP Muara Tawar.

Sejak awal masuk wilayah sungai Rindu, melalui jalur laut dari Jembatan Cinta hati ini sudah terpaut rindu, dengan trek yang cukup panjang dan Nuansa alam pohon mangrove.

"Agar setelah diresmikan Ekowisata Sungai rindu, Kita  dapat menjaga dengan baik dan merawat lingkungan. Insha Allah kedepannya kita  Semakin Rindu membuat Rindu, di Ekowisata Sungai Rindu," tandasnya.

Lanjutnya, Acara kali ini sesuai dengan namanya peresmian Ekowisata Sungai rindu dan wisata mangrove dengan Tema  'Kita buat bekasi semakin Ijo' Dengan tagline 'Nyok kita Ijoin Bekasi'. Semoga Ekowisata Sungai Rindu Kampung Sembilangan semakin Maju," pungkas GM PJB Muara Tawar.

Sementara itu, Mustana Selaku pengurus Ekowisata Sungai Rindu memberikan apresiasi kepada PJB Muara Tawar yang telah memberikan perhatian dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sembilangan hurip jaya.

"Dengan adanya penanaman 1000 Pohon mangrove, Sangat membantu mencegah terjadinya abrasi yang setiap tahun terjadi, Kami beserta warga sembilangan akan terus menjaga agar tanaman mangrove tumbuh lebih bagus lagi," ujarnya.

"Sungai rindu luar biasa, Desa Hurip jaya sejahtera," ucap Yel-Yel bersama Unsur PJB dan Unsur Muspika Kecamatan Babelan.

Acara penuh makna di hari Jadi Sungai rindu ke 1, Ditandai dengan pemotongan Tumpeng serta Gunting Pita, Dilanjutkan dengan Penanaman 1000 pohon Mangrove, Santunan anak Yatim, Pengobatan Bekam dan pentas kreasi seni.

Turut hadir dalam acara, GM PJB UP Mura tawar Lavi Rumandioko beserta Tim, Camat Babelan dan Unsur Muspika, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, M Yakup kades Hurip Jaya, Ketua BPD Hurip jaya, Mustana ketua sungai Rindu, Kadus Muhadi, Hasan Basri Tokoh Masyarakat Sembilangan dan tamu undangan lainnya serta warga Sembilangan dan sekitarnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.