IKLAN ATAS

Hari Pertama Kerja, Aria Dwi Nugraha, Terima Perwakilan Mahasiswa Aksi Damai Di Gd DPRD Bekasi


Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Ketua DPRD sementara, Aria Dwi Nugraha dihari pertama kerjanya menerima perwakilan mahasiswa yang melakukan aksi damai di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Jumat, (6/9).

Diketahui sebelumnya, Pengambilan sumpah jabatan 50  Anggota DPRD Kabupaten bekasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cikarang, I Putu Gede Aswata di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis 5/9 kemarin.

Dari 50 anggota DPRD itu, Fraksi Gerindra memiliki kursi terbanyak 11 kursi. Disusul Fraksi PKS 10 kursi, lalu Fraksi PDIP 7 kursi, Fraksi Golkar 7 kursi, Fraksi Demokrat 6 kursi, Fraksi PAN 3 kursi, Praksi PPP 2 kursi, Fraksi Perindo 1 kursi, Fraksi NasDem 1 kursi, Fraksi PKB 1 kursi dan fraksi PBB 1 kursi. DPRD masih menyempurnakan alat kelengkapan dewan (AKD)," ungkap Aria di hadapan Mahasiswa.

Dikatakan Aria, Saya ucapkan selamat datang kawan-kawan, dirumahnya kawan-kawan. Kebetulan saya baru dapat mandat menjadi anggota legislatif dan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bekasi.

"Bicara kaitan program sekarang ini kami sedang mengejar percepatan AKD, Fraksi sampai dengan pimpinan definitif,” katanya.

Namun begitu, Aria sepakat dengan yang disampaikan para mahasiwa, yaitu pendidikan, kesehatan, pengangguran, infrastruktur, dan poin lainya yang dituangkan mereka.

“Izinkan saya menampung semua aspirasi yang disampikan kawan-kawan. Sifat kami kolektif kolegial, kami akan sampaikan dengan kawan-kawan yang terkait dan berkoordinasi dengan eksekutif,” jelasnya.

“Kita akan berdiskusi bersama dari point-ponit yang disampaikan kawan-kawan. Pertama mana yang akan menjadi skala prioritas, apa saja. Itu yang akan kita tampung dan akan kita diskusikan dengan kawan-kawan DPRD dan eksekutif,” tambahnya.

Dijelaskan Aria, dirinya siap melakukan percepatan pembahasan berkaitan dengan aspirasi yang disampaikan para mahasiswa tersebut."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.