IKLAN ATAS

Kader Binaan P2WKSS Sukadaya Ikuti Pelatihan Pola 3 R, Ini Kata Kades Sartija


Redaksibekasi.com- Sukawangi: Pemerintahan Desa Suka Daya kecamatan sukawangi Kabupaten bekasi, Terus berbenah diri dalam rangka merealisasikan program pembangunan yang selama ini sedang berjalan, Beberapa bulan terakhir ini desa Sukadaya terus dipadati berbagai kegiatan yang melibatkan sejumlah masyarakat sekitar termasuk TP-PKK Desa, Seperti halnya kegiata Pelatihan 3 R (Reduce, Reuse, Recycle) pada Kader Binaan P2WKSS yang diadakan oleh Dinas Lingkungan hidup kabupaten bekasi di Kampung Pengarengan RT 14/06 Desa Sukadaya. Senin 16/9.

Diketahui sebelumnya, Sejak beberapa waktu lalu Desa Sukadaya terpilih mewakili Desa yang ada di kecamatan sukawangi  untuk mengikuti lomba P2WKSS (Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) tingkat Kabupaten bekasi tahun 2019.

Acara Pelatihan Pola 3R bagi masyarakat binaan P2WKSS di Desa Sukadaya yang diikuti oleh 100 KK khusus Ibu-ibu, Giat acara dihadiri langsung oleh Dody Agus  Kabid Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten bekasi beserta Tim dan didampingi oleh sejumlah staf kecamatan Sukawangi, Kades Sukadaya serta TP-PKK Desa.

"Alhamdulillah Acara pelatihan Pola 3R pada kader Binaan P2WKSS di Desa Sukadaya yang dihadiri oleh Kabid LH Kabupaten Bekasi beserta TIM dapat berjalan dengan lancar," Ujar Kades Sartija.

Lanjutnya, Dengan adanya Program P2WKSS  tentunya masyarakat di Desa Sukadaya kedepannya akan lebih maju lagi dan bagi Ibu-ibu yang telah mengikuti berbagai macam pelatihan seperti menjahit dan pembuatan Kue Bolu dan lainya diharapkan dapat dipraktekan untuk menambah perekonomian keluarga.

"Yah, Pemerintahan Desa Sukadaya menyambut positif Program kegiatan pelatihan bagi Warga Sukadaya oleh PemKab Bekasi, Agar Desa Sukadaya lebih maju lagi dan kaum Ibu-ibunya dapat membantu perekonomian Keluarga," pungkas Sartija orang Nomor Satu di Sukadaya.

Dari pantauan dilokasi, Dalam kesempatan Pelatihan Pola 3R pada Kader binaan P2WKSS di Sukadaya, Dody kabid LH Kabupaten Bekasi disambut antusias warga dalam penyampaian berbagai arahan terhadap warga binaan di Desa Sukadaya, Seperti,

"Aktifkan giat Jumsih, tidak membuamg sampah pada sembarang tempat serta dapat melakukan dan memilah sampah pada tempat yang telah disediakan," ungkap Dody."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.