IKLAN ATAS

Kikis Bank Emok, Camat Sukakarya Gandeng Baznas Pusat Luncurkan Inovasi Program Microfinance Untuk Masyarakat


Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka mengikis peredaran Bank Keliling atau yang lebih dikenal dengan Bank Emok diwilayah kecamatan sukakarya, Camat Sukakarya Drs. H. Ida Nuryadi, M.Si mengggandeng Badan Amil Zakat Naauonal (Baznas) Pusat Luncurkan Program Microfinance Desa yang akan membantu masyarakat dalam penyediaan modal usaha kecil menengah.

Sementara itu, Camat Sukakarya Drs. H. Ida Nuryadi, M.Si mengatakan maraknya peredaran Bank Keliling atau yang lebih dikenal dengan Bank Emok diwilayah Kecamatan Sukakarya sangat memprihatinkan dan perlu ada inovasi dan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut."Alhamdulillah, Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program Baznas Pusat dalam meluncurkan Program Microfinance Desa yang akan membantu permodalan usaha bagi masyarakat,"ungkapnya kepada Redaksibekasi.com belum lama ini.

Dikatakannya, peredaran Bank Emok ini sangat meresahkan dan membebani masyarakat, oleh karena itu semoga dengan hadirnya program Microfinance Desa dari Baznas Pusat, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi permodalan usaha."Harus didukung langkah Baznas pusat, sehingga kedepan masyarakat dapat terbantu dalam permodalan usahanya,"tegas mantan sekdin perdagangan ini.

Dirinya berpesan, bagi masyarakat yang butuh atau ingin modal usaha yang ringan, tanpa bunga dan tanpa jaminan, silahkan datang ke Kantor Baznas Microfinance Desa yang ada di Desa Sukaindah."Ini tidak akan membebani, karena tidak ada bunga dan jaminan, sehingga masyarakat yang mempunyai usaha silahkan ajukan pinjaman,"tegasnya.

Ida Nuryadi mengharapkan dengan hadirnya program Microfinance Desa dari Baznas Pusat, semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat."Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan dapat mengikis peredaran Bank Keliling atau yang lebih dikenal dengan Bank Emok," tutupnya.

Camat Sukakarya juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Pusat dan Kabupaten Bekasi yang telah peduli kepada masyarakat khususnya masyarakat kecamatan sukakarya."Kami sangat berterima kasih kepada Tim Baznas Pusat dan Kabupaten Bekasi yaitu Bapak H. Abdul Azis SN, ST yang telah peduli terhadap kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, warga sukaindah Maulana (42) sangat berterima kasih dengan adanya Program Microfinance Desa, semoga berjalan baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sangat bangga dan memba ntu masyarakat khusus usaha kecil sangat terbantu,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.