IKLAN ATAS

Kodim 0910/Malinau Bangkitkan Patriotisme Perbatasan Melalui Lomba Tari Perang Dayak


Redaksibekasi.com- Malinau: Bertempat di Aula Makodim 0910/Malinau Jl Pusat pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau Kalimantan Utara, Kodim 0910/Malinau menggelar Lomba Tari Perang Adat Dayak dalam rangka Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif TA. 2019. Kamis (05/09/2019).

Acara tersebut di ikuti oleh sekitar 90 orang dari 9 sekolahan SMA dan SMP di Kab. Malinau, dengan mengambil tema Melalui komsos kreatif, Kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan Kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI"

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos., M.Han melalu pasi ter Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Dedi Hariyanto mengatakan melalu lomba komsos kreatif tari adat perang dayak  ini kita dapat menampilkan budaya lokal yang mungkin sekarang jarang di ketahui oleh anak-anak muda, karena sudah mulai di masuki oleh budaya asing, katanya.

Komandan Kodim menambahkan dengan diadakanya lomba komsos kreatif yang menjadi juara akan ditampilkan ke tinggkat Korem atau kodam nantinya bahkan dilombakan di tingkat mabes TNI AD dalam rangka HUT TNI Ke 74 Ta. 2019.

Di akhir amanat Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kerja samanya dari semua pihak atas terselenggaranya acara ini dan untuk para peserta, siapa saja yang nanti mendapat juara agar semua pihak bisa menerimanya, dan jangan di lihat hadianya," Pungkasnya.

Sementara itu yang mendapatkan juara satu dari SMAN 5 loreh kec Malinau selatan dan juara dua dari SMAN 3 Malinau utara dan juara tiga dari SMAN 8 Malinau Barat."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.