IKLAN ATAS

Menyambut HUT TNI Ke-74 dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Yonif 407/PK Gelar Kegiatan Karya Bakti

Tema "Pasarku Bersih Rejeki Lancar,”
Redaksibekasi.com- Tegal: Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke- 74 dan HUT Ke- 69 Kodam IV/Diponegoro serta HUT Tahun 2019, Yonif 407/PK menggelar kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Trayeman Kabupaten Tegal. Kegiatan karya bakti kali ini mengangkat tema "Pasarku Bersih Rejeki Lancar,” Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. dan Pjs. Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf. Reiki Martin sebagai koordinator. Nampak hadir ±90 personel  yang terdiri Prajurit Yonif 407/PK, Anggota Kodim 0712/Tegal, Danton Sabara Polres Tegal Aipda Eko Aris beserta anggotanya dan Adminitrasi Satpol PP Pemkab Tegal Adi Artanto beserta anggota.

Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti tersebut adalah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman dengan melaksanakan pembersihan sampah yang berada di selokan-selokan, lorong-lorong pasar dan di area parkiran pasar.

Dalam sambutannya, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Padapotan Sireger, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Yonif 407/PK adalah dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-74 dan HUT Kodam IV/Dip ke-69 tahun 2019.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar Trayeman dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang berktifitas di pasar tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, melalui tema “Pasarku Bersih Rejeki Lancar” mencoba untuk berbagi tenaga kepada masyarakat Slawi dan sekitarnya dalam meningkatkan kebersihan di lingkungan pasar. “Disisi lain kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Prajurit Yonif 407/PK kepada pemerintah daerah Kabupaten Tegal dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan pasar,” ungkap Danyonif 407/PK.

Sebagai koordinator lapangan, Lettu Inf Reiki Martin berharap semoga kegiatan yang diselenggarakan tersebut dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat Kabupaten Tegal akan arti pentingnya kebersamaan gotong-royong dalam meningkatkan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat dalam beraktifitas.

Disela-sela kegiatan tersebut, Nuryanti (43) salah satu warga Slawi Kabupaten Tegal mengucapkan terima kasih kepada Yonif 407/PK atas diselenggarakaannya kegiatan tersebut. Hal ini wujud kepedulian dengan masyarakat terutama dalam menjaga budaya bersih di lingkungan Pasar Trayeman.

Ia berharap, semoga antara anggota Yonif 407/PK, Polri, Aparatur Pemerintah Daerah dan warga masyarakat semakin kuat dalam menjaga kebersamaan sehingga kegiatan bersih-bersih pasar dapat dilaksanakan kembali dan berdampak positif bagi warga masyarakat."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.