IKLAN ATAS

bisotisme

Monitoring Pembangunan SDN 01 Sukamurni, Kasi Ekbang Sukakarya Harapkan Pelaksana Bekerja Sesuai RAB

Pembangunan Bekerja Sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Bestek
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag mengharapkan Pelaksana Kegiatan Pembangunan Bekerja Sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Bestek Yang Telah Dibuat Oleh Konsultan Perencana. Hal tersebut disampaikan saat Monitoring Kegiatan Pembangunan SDN 01 Sukamurni pada kamis, (12/09/2019).

Edi Sutrisna mengatakan Pembangunan SDN SUKAMURNI 01 di Desa Sukamurni Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, sangatlah diharapkan, Mengingat Bangunan Lamanya Sudah Ambruk, dan ada bagian Bangunan hingga khawatir membahayakan peserta didik, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di ruangan bangunan tersebut dialihkan. Saat ini sudah mendapat bangunan baru yg masuk tahap pemasangan slup pondasi. Kabarnya bangunan tersebut akan dibangun dua lantai yg menelan biaya  milyaran rupiah apbd kabupaten bekasi tahun 2019,"terang pria asli pebayuran kepada Redaksibekasi.com

Lebih lanjut, Edi mengharapkan kegiatan pembangunan SDN 01 Sukamurni dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai target dan waktu yang telah ditentukan. Kami mengharapkan dalam pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target waktu yg disediakan,"bebernya.

Edi Sutrisna Menyangkan saat monitoring kelokasi kegiatan pembangunan tersebut, tak ada pelaksana ataupun pemborong berada dilokasi. Tapi disayangkan, saat kami meninjau lokasi tersebut, pemborong belum bisa ditemui, hanya berjumpa dengan para tukang yg terkesan tidak mau bicara banyak tentang pelaksanaan pembangunan, sehingga terkesan mereka menutup diri saat pihak sekolah dan kami dari kecamatan meminta RAB dan plang kegiatan tersebut,"tuturnya.

Bahkan sambung Edi, pihak kecamatan tidak mengetahui ada kegiatan pembangunan tersebut, karena pelaksana tidak pernah memberitahukan kegiatan pembangunan tersebut. "Kami dari kecamatan tidak ada pemberitahuan tentang pelaksanaan pembangunan yang ada di wilayah kami, dan saat kami datang pun, terkesan mereka mengira kami mengharapkan sesuatu, padahal sebatas monitoring, wajar kami lihat lokasi dan poto2 kegiatan dan menanyakan tentang seluk beluk kegiatan tersebut, agar kami tidak dipersalahkan masyarakat, bila terjadi hal2 yg tidak memuaskan dari hasil pembangunan, "tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 01 Sukamurni Maryati, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang telah merealisasikan pembangunan RKB, semoga para siswa dan siswi dapat belajar dengan nyaman. "Alhamdulillah, pembanguan Gedung RKB sudah terealisasi, "pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.