IKLAN ATAS

Produk Unggulan Sukakarya, Meriahkan Pekan Raya Kabupaten Bekasi 2019


Redaksibekasi.com- Cikarang: Produk unggulan Kecamatan Sukakarya Ramaikan Perhelatan Pekan Raya Kabupaten Bekasi yang diadakan dari tanggal 20-29 September tahun 2019.

Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag mengatakan Pekan Raya Kabupaten Bekasi merupakan ajang promosi dan unjuk kebolehan produk produk unggulan untuk bisa ditampilkan dalam pameran tersebut, dengan melibatkan SKPD, Kecamatan dan Usaha Kecil dan Menengah yang ada dikabupaten Bekasi."Semoga dengan kegiatan PRKB, Produk produk Sukakarya dapat diketahui dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,"terangnya kepada Redaksibekasi.com.

Dikatakannya, untuk Kecamatan Sukakarya seluruh produk hasil produksi UKM yang ada, sudah Kami ikut sertakan bahkan sudah banyak yang terjual."Alhamdulillah, banyak produk hasil UKM yang laris terjual," jelasnya.

Edi menambahkan, Usaha Kecil dan Menengah yang ada, baik dikecamatan sukakarya maupun kabupaten bekasi, hendaknya lebih respon pada momen PRKB, sehingga produknya dikenal dan bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada dikabupaten Bekasi."Untuk UKM diharapkan dapat memanfaatkan moment PRKB tersebut," jelasnya.

Tapi sangat disayangkan, lanjut Edi, para pelaku usaha belum bisa merespon secara baik moment tersebut, sehingga tidak aneh bila beberapa stand kebanyakan memamerkan produk pabrikan, padahal produk produk banyak berkembang di masyarakat. "Tidak terkecuali stand kecamatan sukakarya menampilkan beberapa produk UKM, akan tetapi belum maksimal, karena masih banyak para pelaku usaha tidak memanfaatkan stand yang disediakan kecamatan sukakarya,"bebernya.

Ditambahkannya, walaupun banyak UKM yang belum memanfaatkan moment pameran tersebut, tapi melalui pengelola pameran Kecamatan Sukakarya tetap optimis untuk terus mempromosikan produk produk UKM yang ada di lingkungan Kecamatan Sukakarya agar setelah dipromosikan, masyarakat pengunjung pameran bisa tahu bahwa di kecamatan sukakarya ada produk unggulan yg tidak kalah baik dengan produk produk masyarakat didaerah lain. "Ya tetap kita promosikan produk unggulannya, ada beras merah, beras pandan wangi, kerupuk jamur, keripik pisang, keripik sukun, talas, telur asin,  gabus pucung, goreng ayam, goreng burung, abon teri, otak-otak, kue lumpang, iga bakar termasuk, hasil kerajinan tangan, seperti sepatu rajut, bunga bunga kain limbah, boneka limbah, ukiran jati, kaligrafi lilin dan kursi rotan,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.