IKLAN ATAS

Saling Lempar Tanggung Jawab Soal Proyek APBN Desa Babelan Kota, Ini Kata Sekdes

Ketebalan kurang dari 7 cm
Redaksibekasi.com- Babelan: Miris, Proyek pekerjaan jalan lingkungan (jaling) yang digelontorkan dari Anggaran APBN tahun 20 19 di wilayah Desa Babelan Kota kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa barat di duga sarat penyimpangan, Lantaran hasil pengerjaan pengecoran Jaling di Kampung Babelan RT 006 RW 001 dan RT.005 RW.005. Desa Babelan Kota, ketebalann hanya 7 cm kurang.

Anehnya tanggung jawab pembangunan yang biasanya berada di Kaur pembangunan, Pada kenyataannya saat dikonfirmasi Antara Kaur Pembangunan  dan sekdes, keduanya saling lempar tanggung jawab soal Pekerjaan Jaling 7 Cm,

Dijelaskan DM selaku Kaur Pembangunan mengatakan, Ada 9 titik kegiatan yang dikerjakan melaluI Anggaran APBN Tahun 2019. Kaur pembangunan saat di tanya ada berapah titik pekerjaan tersebut. Dengan jelas menjawab ada 9 titik bang.

"Kalau soal pekerjaan mah, Kemaren udah kita omongin. Nte ngadep sekdes besok Senen," Jelasnya kaur pembangunan melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu Sekdes babelan kota saat di konfirmasi melalui telpon seluler menjelaskan.

"Anggaran APBN yang ngelola Pak. DM. Dia. Ambil. Duit nya. Sama. Keuangan. Pak. RJ yang. Ngasih," Jelasnya, Selasa 17/9 kemaren.

"Klo saya kaga ngarti. Masalah pekerjaan. Karna bukan. Job. Sekdes itu mah..Bang," pungkas sekdes babelan kota.

Melihat kenyataan yang ada 'Saling lempar Tanggung Jawab' terkait proyek APBN di Desa Babelan Kota tentunya Sangat miris, Antara sekedes dan kaur pembangunan desa babelan kota beda ucapan.

Diketahui sebelumnya dari hasil pantauan dilapangan, Pekerjaan Jalan Lingkungan (Jaling_red ) yang sedang dikerjakan  pemerintahan Babelan Kota dari anggran APBN ada 9 titik. Akan tetapi hasilnya jauh dari kata layak serta tidak sesuai yang di harapkan oleh warga setempat, yang utama dari kwalitas dan ketebalan coran tersebut.

"Coba Lihat dah bang, Jalan sudah pada retak, padahal baru kemarin di Cor bang. Mana tipis banget itu bang, paling ada dibawah 10 Cm itu bang. Gimana kalau udah lama itu, Lah hancur semuanya kali, Belum dilewatin udah pada retak", Ungkap Warga di Kampung Babelan RT 006 RW 001 dan di RT 005 RW 005. Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kemaren.

"Yah, Diduga pelaksana kegiatan meraup keuntungan dari Anggaran Dana Desa dalam pekerjaan tersebut," pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.