IKLAN ATAS

"Sangkur Pora" Sebagai Tanda Berakhirnya Acara Korp Raport Pindah Satuan


Redaksibekasi.com- Tegal: Yonif 407/PK menggelar acara tradisi korp raport pindah satuan. Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memimpin langsung acara yang diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK tersebut. Acara pindah satuan diperuntukkan kepada 54 prajurit Yonif 407/PK yang akan alih tugas dan berdinas di satuan yang baru. Ke-54 prajurit tersebut terdiri dari 53 Bintara Reguler 2019 dan 1 Tamtama, Sabtu (14/09/2019).

Untuk selanjutnya ke-54 Prajurit tersebut akan beralih tugas dan berdinas di satuan yang baru yaitu sebagai Bintara Kodam II/Sriwijaya (4 personel), Bintara dan Tamtama Kodam IV/Diponegoro (35 Bintara & 1 Tamtama), Bintara Kodam VI/Mulawarman (1 personel), Bintara Kodam IX/Udayana (2 personel), Bintara Kodam 12/Tanjungpura (4 personel), Bintara Kodam 16/Patimura (6 personel).

Acara tersebut dihadiri oleh para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Puspita Siregar beserta pengurus dan anggota.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mewakili keluarga besar Yonif 407/PK menyampaikan apresiasi, rasa hormat dan bangga serta ucapan terimakasih kepada personel yang pindah satuan. Selanjutnya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada satuan Yonif 407/PK. Ia berharap, semoga segala tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan selama ini kelak mendapat balasan dari Tuhan YME.

“Segala sesuatu yang baik dan positif yang didapt dari satuan Yonif 407/PK agar dikembangkan di satuan baru. Sedangkan hal-hal yang kurang baik agar tetap disimpan sebagai suatu bentuk koreksi demi kebaikan tugas dimasa mendatang. Ditempat tugas yang baru, segeralah menyesuaikan diori terhadap lingkungan, pelajarilah tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Tetap jaga nama baik dan kehormatan satuan Yonif 407/PK dimanapun berada,” begitu pesan Danyonif 407/PK.

"Bagi anggota yang berjiwa Prajurit Padmakusuma, harus selalu siap bertugas di satuan manapun,  harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan tugas yang diembannya. Harus disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dan disyukuri. Hal tersebut harus disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak dengan penuh tanggung jawab sebagai prajurit yang profesional,” begitu pungkasnya.

Atas nama Komandan Yonif 407/PK, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada seluruh prajurit, Ia berharap semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya dalam mengemban tugas dan dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Sembari memberikan ucapan selamat, Komandan Yonif 407/PK memberikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota yang pindah satuan. Hal tersebut dimaknai sebagai simbolis tanda penghargaan selama mengabdi dan bertugas di satuan Yonif 407/PK.

Prosesi tradisi pelepasan pindah satuan anggota Yonif 407/PK berjalan lancar dan penuh khitmad. Selanjutnya diakhiri dengan acara sangkur pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.