IKLAN ATAS

Sesuai Harapan Warga, H.Zainal Abidin: Proyek APBN Dikerjakan Pihak Ketiga Pelaksanaan Melibatkan Warga Sekitar

Pelaksanaan program pembangunan infrastruktur jalan lingkungan (Jaling) di Desa pahlawan setia
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Progres pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat sekitar terus digiatkan oleh Pemerintahan Desa Pahlawan Setia kecamatan Tarumajaya kabupaten bekasi, Hal ini terpantau dalam Pelaksanaan program pembangunan infrastruktur jalan lingkungan (Jaling) di Desa pahlawan setia yang dialokasikan melalui sumber  DD/APBN Tahun anggaran 2019 Tahap dua telah selesai dilaksanakan.

“Ya, Pembangunan Jaling dengan Panjang 300 meter lebar 2 meter di kampung Lagoa RT.002/008, Desa Pahlawan Setia, Sumber dananya dari Dana Desa (DD)/APBN tahap 2," Kata Haris, Kaur Keuangan Desa Pahlawan Setia. Sabtu (28/9).

Dikatakannya, Pengecoran jaling ini dikerjakan sesuai speck dan RAB. Adapun dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh pihak ketiga yang ahli dalam bidang teknis pekerjaan pengecoran serta melibatkan warga sekitar.

"Artinya Pengerjaan Proyek DD APBN 2019 di desa Pahlawan Setia, Dikerjakan tenaga ahlinya pihak ke tiga sedangkan Tenaga kerjanya warga kita,” pungkas Haris.

Sementara itu Kades pahlawan setia, H. Zainal Abidin berharap, Dengan terlaksananya pembangunan jaling, diharapkan dapat dijadikan akses warga lebih baik lagi, Terutama dalam meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Ada  5 titik kegiatan jaling dan 1 turap penahan tanah (TPT) lapangan bola yang dialokasikan melalui DD APBN 2019 tahap dua, yang di kerjakan oleh pihak ke Tiga dengan melibatkan tenaga kerja Lokal (warga sekitar)," ujarnya.

"Sebagai Kepala Desa, Saya selalu menghimbau untuk pengerjaan proyek Jaling harus sesuai RAB. Agar kualitas dan mutu terjaga dengan baik," pungkas Kades Pahlawan Setia."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.