IKLAN ATAS

Sukseskan Gerakan Word Clean Up Day 2019, Kades Babelan Kota Kerja Bakti Bareng Warga, Giat Bersih-Bersih Kali

Hari Peduli sampah Nasional tingkat kabupaten Bekasi
Redaksibekasi.com- Babelan: Menindak lanjuti surat edaran Bupati Bekasi Nomor: 660.1/SE.S1/DLH tentang Hari Peduli sampah Nasional tingkat kabupaten Bekasi, Pemerintahan Kecamatan Babelan memberikan surat edaran yang bersifat penting ditujukan kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Kelurahan dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Babelan, Hal itu dibuktikan oleh pemerintahan Desa Babelan Kota.

Partisipasi aktif masyarakat Desa Babelan Kota dalam rangka mensukseskan gerakan word clean Up day Tahun 2019 dilakukan dengan Giat Kerja bakti pembersihan sampah di kali rawa gandong Dusun 2 Desa Babelan kota Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Sabtu (21/9).

Saidih Davit, Kades Babelan Kota saat ditemui dilokasi kerja bakti mangatakan bahwa kegiatan tersebut sering dilakukan bersama staf dan para instansi Desa Babelan kota.

”Iya, itu tadi pagi kita adakan giat kerja bakti di kali bulak gandong wilayah RT 18/03/01 perbatasan dengan wilayah RT  01/04/02, dan kegiatan ini sudah sering kita lakuan bersama-sama, antara lain Rakomba, Destana dan jajaran aparatur Desa Babelan Kota“. Jelas Davit

Saidih Davit pun berharap semoga kegiatan yang di lakukan ini dapat memupuk dan menumbuh kembangkan kesadaran, serta kepedulian seluruh warga masyarakat yang ada di desa babelan kota agar lebih perduli terhadap lingkungan di sekitar tempat tinggal, dan menjadikan budaya Hidup bersih di Desa Babelan kota.

”Harapan saya agar kedepannya masyarakat tidak lagi membuang sampah di kali, dan sadar akan kebersihan lingkungan, misal ketika ada sampah di kali mohon dibersihkan sebelum menumpuk terutama eceng gondok yg selalu tumbuh berkembang dengan pesat, mari kita budayakan hidup bersih”. imbaunya.

Hal senada dikatakan Janwar Ketua pokja Destana Babelan kota, walau belum maksimal dirinya berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat bisa terlibat dalam budayakan kebersihan lingkungan.

”Meski kegiatan yang di lakukan ini masih jauh dari kata maksimal, besar harapan kami untuk dapat dilakukan kembali secara berkesinambungan, pada waktu waktu yg akan datang dengan lebih mendapat perhatian serta Keterlibatan peran serta warga masyarakat, untuk bersama-sama saling  ber gotong royong menjaga dan mebersikan lingkungan”. Ucap pria yang akrab disapa Wai."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.