IKLAN ATAS

Tim JQR Blusukan Di Kertarahayu, Maman Sebut, Dua Rumah Warga Yang Ambruk Bakal Di Bangun


Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Jabar Quick Respon (JQR) merupakan salah satu program unggulan dari Provinsi Jawa Barat yang di gaungkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil, pada tanggal 18 September 2018 lalu. Program ini khusus diperuntukkan untuk membantu masyarakat Jawa Barat. Program ini tidak hanya fokus pada pemberdayaan Rutilahu saja melainkan juga untuk kesehatan dan yang lain-lainnya.

Belum lama ini Tim JQR (Jabar Quick Respon) yang langsung dipimpin oleh ketua Kabupaten Bekasi Maman Abdul Rohman SE bersama Tim awak media blusukan memantau kondisi tempat tinggal  beberapa masyarakat Kabupaten Bekasi, tepatnya di Desa Kertarahayu. Selasa(24/9)

Dari hasil blusukan Tim JQR, Diketahui ada dua rumah yang bakal menjadi target program JQR.

Rumah Ibu Tasih (70) warga Kp. Nawit Rt. 005 Rw. 07 Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Kondisinya cukup memprihatinkan Keseharian Ibu Tasih hanya tinggal dengan cucunya dinding dan atap bagian belakang rumahnya roboh, Hal itu setelah diketahui oleh salah satu warga yang melintas di sekitar area rumah.

Rumah Bpk. Saeful/ Ibu Limih, warga Kp. Cisaat Rt. 01 /Rw. 05 Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Kondisi rumah yang di nyatakan ambruk pada Jumat 20 September 2019 pkl. 16.00 sore ini, setelah ada kejadian angin kencang saat itu.

"Rumah ini baru ditempati sekitar dua tahun yang lalu pada saat ambruk untungnya gak ada korban" Kata Pa Darmo selaku Ketua RT 01.

Kondisi rumah Ibu Tasih dan pasutri Bpk. Saiful/Ibu Limih ini kabarnya  masing-masing sudah dilaporkan kepada pemerintah Desa setempat dengan mengetahui terlebih dahulu RT, RW dan LPM Desa untuk segera mendapatkan bantuan.

Untuk menghindari adanya korban jiwa,  Pemdes setempat menyatakan siap untuk mengajukan kondisi rumah  Ibu Tasih dan Bpk. Saiful  ini pada program pemerintah terkait tempat tinggal (RUTILAHU).

Dilokasi yang sama, Menurut Maman Abdul Rohman SE, ketua JQR Kabupaten Bekasi ketika ditanya mengenai kondisi rumah warga Desa Kertarahayu ini,

"kami sangat respon sekali karena JQR itu termasuk Rutilahu, kesehatan , dan yang lainnya. Terkait masalah Rutilahu ini sangat tanggap banget kita akan turut membangun karena saya lihat kondisi nya sudah sangat membahayakan untuk keselamatan penghuninya, kami akan memperjuangkan dengan Jabar Quick Respon dari provinsi," ungkapnya.

Lanjutnya, Saling memperhatikan dan membantu sesama adalah suatu hal yang terkesan mudah tetapi sulit untuk dijalankan. Dengan keberadaan program JQR yang sudah berjalan di Kabupaten Bekasi khususnya, Hal ini sungguh sangat membantu masyarakat yang benar-benar urgent menerima bantuan.

"Semoga Program Gubernur Ridwan Kamil ini menjadi salah satu program yang benar-benar bisa diandalkan," pungkas ketua JQR Kabupaten Bekasi."(*)

Reporter: Nha
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.