IKLAN ATAS

bisotisme

Berlatih Perang UST Sekaligus Menjaga Kelestarian Hutan Di Ngliron Kompleks

Add caption
Redaksibekasi.com- Blora: Satuan Yonif 410/Alugoro selama 5 hari dimulai dari tanggal 21 s.d. 25 Oktober 2019 telah melaksanakan latihan perang UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi di Ngliron Kompleks wilayah, Desa Ngliron Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Sebanyak 2 Kompi Prajurit berlatih tempur guna mengasah ilmu yang telah dilatihkan di Asmil Yonif 410/Alugoro. Latihan tersebut di bawah jajaran Korem 073/Makutarama.

“Dalam pelaksanaan taktik perang adalah seperti yang juga digunakan oleh Jendral Sudirman yaitu selain melaksanakan geriliya dengan menyusuri hutan Ngliron Kompleks para Prajurit Yonif 410/Alugoro juga bersatu dengan rakyat, sehingga dengan bersatunya dengan rakyat kita dapat mencari informasi-informasi tentang keberadaan musuh” ujar Danyonif 410/Alg Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P.

Dalam amanat Komandan Korem 073/Mkt yang diwakili oleh Kasiops Rem 073/Mkt a.n. Mayor Inf Yosef Manurung pada saat menutup kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonif 410/Alugoro yaitu mengucapkan selamat atas kerja keras latihan selama ini kepada para peserta latihan, dengan harapan agar seluruh  meteri yang diterima dapat dikembangkan baik untuk kepentingan latihan yang akan datang maupun dalam medan penugasan.

Selain melaksanakan latihan perang, Prajurit Alugoro juga ditugaskan untuk menjaga kelestarian hutan agar tetap terjaga. Dengan tidak terjadi kebakaran hutan seperti daerah daerah lainnya.
Karena Hutan Blora dikenal dengan suhu yang sangat panas, dengan ini agar tetap. Terjaga kelestariannya'' ungkap Danyonif Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.IP."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.