IKLAN ATAS

bisotisme

Dan Yonif 407/PK Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Pura Kusuma Negara

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Dalam rangka memperingati HUT Ke-55, Yonif 407/PK menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Jumat (25/10/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK selaku pemimpin acara, Para Perwira Seksi Yonif 407/PK, Para Komandan Kompi dan Komandan Peleton beserta segenap anggotanya. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Puspta beserta pengurus dan anggotanya.

Rangkaian kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Komandan Yonif 407/PK selaku pemimpin acara, penghormatan di Tugu Makam Pahlawan serta penaburan bunga di pusara makam oleh Komandan Yonif 407/PK dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan Persit yang hadir.

Acara ziarah makam tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Yonif 407/PK dengan tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, membela, merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. berharap, semoga segenap Prajurit Yonif 407/PK kedepannya dapat lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas negara yang diembannya.

"Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya," ungkapnya.

"Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan bentuk dari perjuangan para pendahulu, tentunya apa yang telah dicapai harus dipertahankan dan selalu kita jaga. Dan yang terpenting adalah harus dapat ditingkatkan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif yang bersifat membangun. Hal ini sudah menjadi tugas dan komitmen TNI-AD dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya," begitu pungkasnya.

Ziarah dan tabur bunga di TMP berlangsung dengan khikmad, diharapkan agar dapat momotivasi para Prajurit Yonif 407/PK sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Seusai melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara, Komandan Yonif 407/PK beserta rombongan melanjutkan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke makam Ki Ageng Anggawana dan Pangeran Purbaya di Kalisoka Dukuhwaru Kab. Tegal. Kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako di Pondok Pesantren Darul Farroh Harjosari Kidul Kec. Adiwerna Kab. Tegal dan Pondok Pesantren Pangeran Purbaya Kalisoka Dukuhwaru Kab. Tegal.

Menurut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., kegiatan anjangsana merupakan bentuk tali silaturahmi dan kepedulian Yonif 407/PK kepada kepada anak-anak Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang notabenenya adalah anak yatim piatu. Ia berharap semoga bantuan ini tidak dilihat dari seberapa besarnya, namun diharapkan dari kegiatan ini mendapatkan makna dan manfaat serta kegunaan dalam meringankan beban."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.