IKLAN ATAS

bisotisme

Fantastis Diduga 40 Juta, Pembangunan Tugu Tunggal Batas Desa Kedung Jaya Di Soal LSM RIB

Tugu perbatasan tertutup rerumputan
Redaksibekasi.com- Babelan: Pembangunan Tugu perbatasan Desa Kedung Jaya kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, tahun anggaran 2018 sudah sejak lama sempat menuai polemik di masyarakat, Akan tetapi hingga saat ini nyaris tak terdengar.

"Alokasi anggaran yang digelontorkan untuk wilayah Kedung Jaya tidak sebanding dengan keuangan negara yang telah di gelontorkan Untuk pembangunan Tugu tunggal di wilayah perbatasan Desa Kedung Jaya-Babelan Kota. Kecamatan Babelan," ungkap Firdaus ketua LSM RIB (Rakyat Indonesia Berdaya).

Lanjut Firdaus, Sebagai lembaga, RIB Sering mengingatkan para pejabat publik di Wilayah babelan dan sekitarnya, Agar dalam penggunaan anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah dapat mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada.

"Akan tetapi kadang kala suara kami dari lembaga (RIB) tak pernah di hiraukan dalam hal transparansi anggaran terutama proyek pembangunan Desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan. Intinya Kami akan terus mengawal dan para pengawas pendamping desa serta inspektorat dan kajari kabupaten bekasi segera mengecek anggaran desa kedung Jaya yang di pergunakan dari tahun 2018-2019.

''Kami tidak menginginkan terjadinya penyimpangan anggaran Keuangan Negara jadi ajang KKN.

"Yah, Lantaran posisi Tugu tunggal letaknya terlalu jauh dan tertutup rumput, bisa jadi luput dari pantauan Masyarakat," jelasnya.

"Bahkan Diduga pembangunan satu tugu (Tugu Tunggal) di perbatasan desa kedung jaya diduga menelan anggaran mencapai 40 juta rupiah, Ini proyek minimalis cukup pantastis, Kami akan mendorong Instansi terkait untuk Cek fisik tugu tunggal Kedung Jaya,'' pungkas Firdaus Ketua LSM RIB.

Sementara itu, Dari info yang di himpun, Untuk pembangunan satu tugu perbatasan desa kedungjaya diduga mencapai 40 juta.

"Saya juga heran ko bisa sebesar itu hanya satu tugu perbatasan," kata pegawai desa yang enggan di sebut namanya."(*)

Reporter: Tim
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.