IKLAN ATAS

Gejolak Pemdes Telajung, Pj Agus Dito Diduga Campakan Wibawa Bupati Eka Supria Atmaja. SH


Redaksibekasi.com- Cikarang: Sejumlah perangkat Desa Telajung yang diberhentikan secara sepihak oleh Agus Dito, Penjabat (PJ) Desa Telajung, Beramai-ramai mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Jum'at (4/10).

Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Bekasi. Jum'at (4 /10).

Sekretaris Desa (sekdes)Telajung memimpin rombongan perangkat Desa Telajung yang diberhentikan secara sepihak oleh Agus Dito, dari Sekdes hingga Kepala Dusun, RT dan RW, bedol desa (malah Jabatan Sekdes di ganti oleh sekdes baru penunjukan Pj Agus Dito).

"Kami disodorkan surat pengunduran diri bermaterai, oleh Pj Desa dan Sekdes yang telah diangkatnya," Ujar Atas (sekdes Telajung sebelumnya) kepada awak media yang datang mendengarkan keluhannya.

Menurutnya, kedatangan Pj Desa Telajung kerumahnya yang didampingi oleh Sekdes versi PJ hanya untuk menyodorkan surat pengunduran diri bermaterai yang harus ditandatanganinya. Bila tidak mau menandatangani, kata Sekdes yang baru ke Atas, akan ada orang yang mendatangi saya," Paparnya.

Dari pemaparan, terungkap bahwa permasalahan Desa Telajung telah dimediasi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Baik saat Aat Baihati menjabat maupun Ida Farida yang kini menjadi Kadis DPMP Pemda Kabupaten Bekasi.

"Dalam mediasi tersebut, Perangkat Desa harus dikembalikan ke Perangkat Desa yang lama." Ujar Lia, salah satu Perangkat Desa yang telah diberhentikan.

Pada kenyataannya, keputusan mediasi tidak dilaksanakan oleh PJ Desa, Agus Dito. Malah kunci Kantor Desa yang dipegang upas desa tidak diberikan.

"Bagaimana kami mau bekerja jika tidak bisa masuk kantor desa ?" Ujar Atas yang menjadi Sekdes saat Desa Telajung dipimpin Samen.

Diungkapkan oleh Perangkat Desa, bahwa Agus Dito hanya bekerja untuk orang yang mengusungnya. Sebagai akibatnya ADD belum cair dan pelayanan masyarakat tersendat.

Lanjutnya, Bahwa permasalahan Desa Telajung sudah sampai ke Bupati Bekasi. H. Eka Supria Atmaja, SH. Bahkan saat itu, Bupati mengatakan tidak bisa mengganti perangkat desa. Perangkat Desa diganti oleh Kepala Desa Definitif. Namun hingga sekarang, pernyataan Bupati tidak digubris oleh PJS Desa Telajung."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.