IKLAN ATAS

Ini Sejarah Baru, Wings Air Terbang Perdana Penuhi Kekosongan Rute Di Bandara Dabo

Penerbangan perdana Wings Air berkapasitas 72 bangku
Redaksibekasi.com- Lingga: Penerbangan perdana Wings Air berkapasitas 72 bangku mulai diluncurkan hari selasa (1/10) dengan jadwal Dabo-Batam, selanjut penerbangan dilanjutkan pada kamis dan sabtu dari Bandara dabo tujuan, Batam, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Jambi, Palembang dan Pontianak. Ini merupakan sejarah baru di bandar udara Dabo, Adanya penerbangan komersil," kata Kabandara Dabo, Andi hendra Suryaka.

Lanjutnya, Kami berikan apresiasi Kepada Bupati kabupaten Lingga yang telah menyakinkan mau dan menerbangi Dabo - Batam, Hal itu tidak mudah tercapai tanpa dukungan semua pihak, terutama pemerintah Kabupaten Lingga yang telah membuka rute penerbangan komersil yang baru.

"Penerbangan perdana Wings Air ini, bukan menghilangkan rute penerbangan yang ada, Akan tetapi menambah rute yang sudah ada, Rute lainnya sudah di isi oleh Susi Air," tegasnya.

"Hadirnya rute baru ini nantinya dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat kabupaten lingga pada umumnya, Berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk berinvestasi kelingga dan di harapkan kabupaten lingga akan lebih maju dari sebelumnya,"pungkas Andi hendra Suryaka.

Sementara itu, Bupati Lingga H. Alias Wello, mengaku memang betapa sulitnya untuk menghadirkan Wing Air di tengah tengah masyarakat kabupaten Lingga,

"Namun semuanya itu ia yakin dan percaya kesulitan dapat teratasi, Seperti yang sudah terbang pertama," tandasnya.

Masih dilokasi yang sama, Suroso Mewakili pimpimpinan Management Wings Air,  menyampaikan kehadiran dan pernerbangan ini barang tentunya menambah satu rute penerbangan yang sudah kita jalankan di kepulauan Riau, baik itu di Tanjung Pinang, Anambas, Letong, dan di Dabosingkep ini sendiri.

"Mudah mudahan dengan adanya pernerbangan dapat menambah potensi penghubung dengan daerah lainnya, baik itu dari Batam, maupun Indonesia bagian tengah dan timur, dengan ini semua kita dapat mempersingkat waktu dan memperpendek jarak," tambahnya.

Hal senada dikatakan Plt Gubernur Kepri Isdianto menuturkan, kepada semua masyarakat agar dapat bersyukur, Dirinya yakin dan percaya dengan adanya pelayanan penerbangan komersil, Untuk kedatangan tamu akan semakin lebih banyak lagi.

"Yah, Mengingat selama ini para tamu yang berkunjung ke-Lingga menggunakan transportasi laut, Nantinya akan mempertimbangkan pengaruh cuaca, gelombang dan sebagainya, kalau lewat udara akan lebih cepat, ini yang di pertimbangkan, dan 'Akan lebih hemat waktu'," kata Isdianto."(*)

Reporter: Su
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.