IKLAN ATAS

bisotisme

Kejar Tayang, Proyek Jaling Di Kampung Pisang Batu Layak Untuk Di Sidak Dinas. Ini Kata Iyan

Proyek pembangunan infrastuktur Jalan lingkungan (Jaling) di Kampung pisang batu/lagoa
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Setali tiga uang, Pengawas, Konsultan dan pemborong, Istilah yang pas buat para oknum yang bermain dalam Proyek pembangunan infrastuktur Jalan lingkungan (Jaling) di Kampung pisang batu/lagoa tanggul RT 001/009. Desa Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya. kabupaten bekasi. Kamis (17/10).

"Kongkolingkong, Patipu-tipu, buat meraup keuntungan yang besar dari uang negara (Anggaran APBD), Diduga Proyek Jaling di Kampung Lagoa dijadikan Objek buat  meraup keuntungan berlipat dari para Pengawas, Konsultan dan pemborong," hal ini dikatakan Iyan Sopyan, Anggota LSM Badan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (BPPK) RI,

Banyak yang jadi temuan di lapangan pada saat pengerjaan Proyek jaling di Kampung  Pisang batu/lagoa tanggul RT 001/009. Desa Pahlawan Setia, Kata Iyan Sopyan, Dugaan kuat kegiatan Proyek Jaling yang dianggarkan oleh Tarkim banyak menabrak aturan, lantaran Papan proyek tak ada, Konsultan pengawas tak nampak pada saat loading.

"Yah, Secara aturan Tak ada Papan proyek sudah melanggar Perda dan Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” tegas Iyan.

"Warga sebagai sosial kontrol dan pengguna manfaat tentu merasa perlu dan peduli terhadap lingkungan, Jika ada penggelontoran dana dari Pemerintah, tetapi serapan anggaran dan hasil pekerjaan oleh kontraktor jauh dari kata layak dan tidak sesuai, Tentunya Kami tak segan-segan akan mempertanyakan Transparansi anggaran dan harus Seseuai RAB," ujarnya.

Ditambahkan Iyan Sopyan Kami peduli wilayah kami, Keberadaan Jalan lingkungan sangat penting bagi warga, Nah kalau ketebala coran diduga hanya 8 Cm, dan dari kualitas coran tersebut sangat encer (pada saat loading) seperti kebanyakan isi air.

"Anehnya dari pengawas dan konsultan serta pelaksananya raib entah kemana yang ada hanya pekerja," imbuhnya.

Hingga berita ini di tayangkan, Belum ada yang dapat di konfirmasi, baik Pengawas konsultan serta kontraktor atau CV yang mengerjakan kegiatan Jaling di Kampung  Pisang batu/lagoa tanggul  RT 001/009. Desa Pahlawan Setia.


"Bahkan anehnya baru dua hari di Cor encer, kenyataannya sudah langsung di cordril, Apa jadinya negeri ini, Sebagai lembaga kami berharap Dinas/Instansi terkait agar terjun langsung/sidak ke lokasi meliha hasil kerjaan yang dinilai banyak penyimpangan," pungkas Iyan kumis."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.