IKLAN ATAS

bisotisme

Menyambut HUT Ke-55 Yonif 407/PK Adakan Pertandingan OR Antar Kompi

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Dalam rangka memperingati HUT Ke-55 Yonif 407/PK yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2019, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf  Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menggelar pertandingan Volly dan Sepak Bola. Pertandingan tersebut diselenggarakan untuk Kompi Jajaran Yonif 407/PK dengan alokasi waktu tiga hari mulai dari tanggal 14 s.d. 16 Oktober 2019, Rabu (16/10/2019)

Untuk lomba Volly difokuskan di Lapangan Bola Volly Kompi Senapan B Yonif 407/PK. Lomba tersebut diikuti oleh 5 tim peserta lomba yaitu Kompi Markas, Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan B dan Kompi Bantuan Yonif 407/PK.

Perlombaan Volly kali ini menggunakan sistem gugur. Untuk hasil akhir dalam perlombaan tersebut dimenangkan oleh Kompi Markas Yonif 407/PK sebagai juara 1, Kompi Senapan B Yonif 407/PK sebagai Juara 2 dan Kompi Senapan A Yonif 407/PK meraih juara ke-3.

Menurut Perwira Koordinator (Pakor) kegiatan pertandinagn Volly, Danton Kom Kima Yonif 407/PK Letda Chb Fajar Indarko menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh semangat dalam membela nama baik Kompinya masing-masing yang tentu saja tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas.

“Pertandingan berjalan seru dan penuh dengan ketegangan para pemain, terlihat jelas pada ekspresi wajah yang resah dan takut kehilangan poin. Tukar menukar dan saling serang Smash terjadi sehingga menambah sorakan penonton yang membela tim kesayangannya,” begitu imbuhnya.                                           

Usai pertandingan Volly, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan Sepak Bola. Tak jauh berbeda, untuk pertandingan Sepak Bola juga menggunakan sistem gugur. Pertandingan Sepak bola antar Kompi tersebut diselenggarakan di Lapangan Mako Yonif 407/PK. Hasil akhir pertandingan Sepak Bola adalah Kompi Senapan A Yonif 407/PK sebagai juara 1, Kompi Bantuan Yonif 407/PK meraih juara 2 dan sebagai juara 3 yaitu Kompi Senapan B Yonif 407/PK.

Kegiatan pertandingan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana, tertib, aman dan lancar serta tidak ada hambatan. Dengan adanya kegiatan  tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi para Prajurit Yonif 407/PK di masing-masing Kompi untuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan hobi olahraga Volly dan Sepak Bola.

Dalam kesempatan yang berbeda, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf  Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut disamping dalam rangka memeriahkan HUT Ke-55 Yonif 407/PK juga untuk mencari bakat pemain Volly dan Sepak Bola khususnya para Prajurit Muda Yonif 407/PK yang baru masuk Kompi.

“Dari kegiatan tersebut akan terlihat siapa yang memiliki bakat, sehingga nantinya dapat digabungkan dalam tim inti atlet Batalyon dan selanjutnya akan melaksanakan pembinaan dan latihan secara khusus untuk mewakili nama satuan Yonif 407/PK dalam ajang maupun event-event perlombaan baik dikalangan militer maupun umum. Bagi pemenang lomba, hadiahnya akan diberikan pada peringatan HUT Yonif 407/PK Ke-55 pada tanggal 27 Oktober 2019,’’ begitu pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.