IKLAN ATAS

bisotisme

Penutup Lomba HUT Ke-55 Yonif 407/PK Gelar Lomba Masak Tumpeng

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Sebagai penutup rangkaian lomba dalam rangka HUT Ke-55, Yonif 407/PK menggelar lomba memasak tumpeng yang dikhususkan untuk anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407. Lomba tersebut diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK dan diikuti oleh 5 kelompok peserta, Sabtu (26/10/2019).

Kelima kelompok peserta tersebut adalah kelompok peserta Persit KCK Anak Ranting 1 Kompi Markas, Persit KCK Anak Ranting 2 Kompi A, Persit KCK Anak Ranting 3 Kompi B, Persit KCK Anak Ranting 4 Kompi C dan Persit KCK Anak Ranting 5 Kompi Bantuan Yonif 407.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., para Perwira Seksi dam para Danki Yonif 407/PK, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Puspita dan pengurus, Ketua Anak Ranting Persit KCK Ranting 1 s.d 5 Yonif 407 beserta anggota sebagai suporter kegiatan lomba.

Dalam sambutannya, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan bahwa lomba memasak nasi tumpeng tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Ke-55, Yonif 407/PK.

Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengajak kepada seluruh Persit yang hadir untuk lebih kreatif dalam kegiatan apapun, harus berkreasi dan harus tau apa yang akan ditampilkan. Ibu-ibu Persit harus produktif, artinya harus mampu memproduksi atau menghasilkan dan mengetahui manfaat dari kegiatan tersebut.

"Sebagai contohnya adalah pagi hari ini kita mengikuti lomba memasak, harapannya nanti dapat membuat nasi tumpeng yang produktif. Disamping itu juga harus adaptif, adaftif itu mampu menyesuaikan. Dalam lomba ini harus dapat mengembangkan produksi nasi tumpeng yang berdeda dari yang lainnya," begitu imbuhnya.

Menurut Ny. Puspita, lomba memasak tersebut dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 untuk terus meningkatkan kreasi sehingga selain hobi bisa disalurkan juga pengetahuan dalam memasak akan bertambah dan dapat dijadikan modal apabila ada yang akan membuka stan atau warung makan.

Masing-masing tim peserta lomba menunjukkan kebolehannya dalam memasak nasi tumpeng. Para peserta lomba harus dapat bekerjasama dengan timnya karena alokasi waktu yang diberikan oleh panitia hanyalah 45 menit dari awal hingga penyajian dalam nampan di atas meja. Demikian juga untuk para pendukung (suporter) dari masing-masing peserta begitu semangat dan suport dalam memberikan dukungannya.

Kriteria penilaian dilihat dari proses memasak, kekompakan tim, higinitas bahan-bahan yang digunakan, estetika penyajian, kreatifitas, kebersihan area masak dan cita rasa hasil masakan. Setelah melewati proses penilaian dari juri, akhirnya terpilih 3 pemenang lomba yaitu tim Persit KCK Anak Ranting 5 Kompi Bantuan sebagai juara 1, tim Persit KCK Anak Ranting  3 Kompi B mendapat juara 2, sedangkan juara 3 diraih oleh tim Persit KCK Anak Ranting 2 Kompi A Yonif 407/PK. Selanjutnya untuk hadiah lomba akan diserahkan pada peringatan HUT Ke-55 Yonif 407/PK hari Minggu 27 Oktober 2019 yang diselenggarakan di Lapangan mako Yonif 407/PK."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.